Logo Saibumi

Peserta Bursa Kerja Khusus SMA dan SMK Menanggapi Positif

Peserta Bursa Kerja Khusus SMA dan SMK Menanggapi Positif

Foto: Lulusan SMK dan SMA yang telah bekerja. Saibumi.com, Agus Yudistira

Saibumi.com, Bandar Lampung - Bursa Kerja yang digelar Save The Children bekerjasama dengan Yayasan Amanah Pendidikan Insan Kamil (APIK) Lampung dan LPK Lembaga Pendidikan Kepariwisataan (LPK) Kridawisata, Selasa, 10 Juni 2014, di Museum Lampung, mendapat tanggapan positif para peserta.

Seperti Dina Maypita Sari (18), salah satu peserta. Warga Jalan H. Komaruddin No. 40 Rajabasa Bandar Lampung itu mengatakan, kegiatan itu sangat membantu para lulusan SMA/SMK dalam mencari pekerjaan, yang selama ini selalu diutamakan lulusan D1 sampai S1.

Dia senang pada pelaksanaan Bursa Kerja itu karena telah diterima Cafe Social Place, sebagai staff administrasi di kantor beralamatkan Jalan Way Rarem Bandar Lampung.

Hal Senada diungkapkan Deffy Handayani (19). Dirinya berharap kegiatan seperti itu dilaksanakan setahun sekali agar membantu lulusan SMA dan SMK dalam mendapat pekerjaan yang layak.

"Pelaksaanaan pada hari ini berlangsung sukses pokoknya, walaupun saya tidak diterima, tetapi saya berharap kegiatan sepert ini dilaksanakan setahun sekali, untuk membantu para pencari kerja dari lulusan SMA/SMK," katanya.(*)

Laporan Wartawan Saibumi.com Agus Yudistira

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong