Logo Saibumi

Komunitas SLL Gelar Skirmish Airsoft Gun

Komunitas SLL Gelar Skirmish Airsoft Gun

Anggota SLL sedang mengikuti Skirmish Airsoft Gun, di Hutan Kota PKOR Way Halim Bandar Lampung, Minggu 8 Juni 2014. | Agus Yudistira/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Komunitas SLL menggelar simulasi tempur (Skirmish) airsoft gun, di Hutan PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Minggu 8 Juni 2014.

Menurut Ketua SLL, Erwin, kegiatan itu rutin dilakukan tiap Minggu dan bertujuan silahturahmi antarsesama anggota sekaligus menghilangkan penat akibat aktivitas sehari-hari.

Dia mengatakan, Skirmish Airsoft kegiatan olahraga yang mensimulasikan kegiatan tempur menggunakan airsoft gun dan memakai ball bullet plastik ukuran 6 mm.

Intinya ini olahraga perang-perangan yang menggunakan Airsoft Gun, bertujuan mengasah kemampuan taktik, ketangkasan, dan menyehatkan badan, ujar Erwin.

Dirinya menyayangkan masih banyak masyarakat awam yang mengatakan airsoft gun adalah senjata. Sangat disayangkan, masih banyak yang menganggap airsoft adalah senjata, padahal airsoft gun hanya mainan yang digunakan untuk olahraga ketangkasan dan tidak membahayakan apabila menggunakan perlengkapan standar keamanan seperti kacamata, rompi, dan topi.

Selama ini yang digunakan untuk tindak kejahatan ialah airgun bukan airsoft gun karena airgun menggunakan BB. Gotri yang terbuat dari timah dengan ukuran 4.5 mm sampai dengan 6 mm, yang bisa mencederai manusia, sehingga sangat berbahaya, ujarnya.

Dia berharap olahraga airsoft gun berkembang di Lampung dan mempunyai banyak anggota. "Kalau di Jakarta airsoft gun sudah ada induk organisasinya,  Porgasi (Persatuan Olaharaga Airsoft Gun Seluruh Indonesia), semoga komunitas airsoft Lampung bisa juga menginduk ke Porgasi,” katanya. (*)

Laporan Wartawan Saibumi.com Agus Yudistira.

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong