Logo Saibumi

Keindahan Danau Ranau di Lampung Barat

Keindahan Danau Ranau di Lampung Barat

Foto : Danau Ranau yang terletak di Desa Lumbok, Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat

Saibumi.com, Danau Ranau yang terletak di Desa Lumbok,  Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat. Danau ini banyak diminati wisatawan karena keindahan alamnya, udaranya yang segar dan alami, bahkan tak sedikit wisatawan dari mancanegara yang jatuh hati melihat kehidupan masyarakatnya yang masih kental dengan budaya tradisional.

Selain Menikmati keindahan danau Ranau Wisatawan bisa berkesempatan untuk memotret sunset dan panorama Gunung Seminung berwarna kuning keemasan tertimpa cahaya senja sang mentari. Keindahan senja itu oleh para penyair dalam gubahan terkenal Seminung ti kala dibi (Seminung di kala senja).

BACA JUGA: Bayar Tiket Rp 2,7 Miliar, Siap Berwisata ke Luar Angkasa Akhir 2014

Danau Ranau merupakan danau terbesar kedua di Pulau Sumatera setelah Danau Toba. Danau Ranau juga merupakan danau Vulkanik, cekungannya terbentuk karena letusan Gunung Seminung, sebuah gunung berapi yang kini hanya menyisakan lerengnya, sebab bagian puncaknya telah hancur dan kini berubah menjadi danau. Dan sebagaimana beberapa  obyek wisata alam lainnya, asal usul Danau Ranau pun disertai cerita legenda: kisah Pohon Ranau.(*)

 

BACA JUGA: Mayoritas Warga Pelabuhan Ketapang Sewakan Kapal untuk Berwisata ke Pulau

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong