Logo Saibumi

Jalur Pantura Flores Siap Dilalui Arus Mudik

Jalur Pantura Flores Siap Dilalui Arus Mudik

Ilustrasi | ist

Saibumi.com, Kupang – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Nusa Tenggara Timur (NTT) optimistis ruas jalan di jalur utara pulau Flores, yang melintasi Kabupaten Ende-Maumere hingga Flores Timur, siap dilalui arus mudik Lebaran 2014.

"Saat ini masih dilakukan pelebaran jalan nasional di ruas jalan yang menghubungkan sejumlah daerah di Utara Flores. Termasuk di bagian Tengah Flores untuk menghubungkan akses dengan Flores Barat termasuk pemeliharaan sejumlah titik. Sehingga, mudah dilalui kendaraan terutama pada saat mudik Lebaran," kata Kepala Dinas PU NTT Andre W Koreh, di Kupang, Jumat, 6 Juni 2014.

Dia mengharapkan, pelebaran jalan nasional di jalur-jalur tersebut dapat selesai pada H-10 sehingga tidak menghambat arus mudik pada waktunya. Pihaknya memperlebar dan memperbaiki ruas jalan itu karena rusak diterjang longsor. Bencana alam itu menjadi salah satu penyebab kerusakan jalan-jalan di wilayah NTT terutama di Flores, baik jalan provinsi, kabupaten maupun jalan nasional trans Flores.

Menurutnya, kondisi yang paling parah adalah ruas jalan kabupaten/kota. Dari 14.000 km hanya sekitar 30 persen dalam kondisi baik. Sisanya, dalam kondisi rusak sedang dan rusak berat. "Kenyataan tersebut justru jauh berbeda dengan kondisi jalan nasional. Dari panjang ruas jalan nasional di NTT 1.400 km, sekitar 90 persen dalam kondisi baik," kata Andre seperti dilansir Antara.(*)

BACA JUGA: Infografis: Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2014 Brasil, Grup D

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong