Logo Saibumi

Di Jogja Jokowi Sengaja Bertemu Buya Syafii, Tak Sengaja Bertemu Abraham Samad (2)

Di Jogja Jokowi Sengaja Bertemu Buya Syafii, Tak Sengaja Bertemu Abraham Samad (2)

Abraham Samad dan Jokowi di Bandara Adi Sucipto | Detik.com

Saibumi.com, Yogyakarta – Calon presiden yang diusung PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) langsung menuju Bandara Adi Sucipto usai menyambangi kediaman mantan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Syafii Maarif di Jalan Halmahera D76, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu, 3 Mei 2014.

Di bandara, Jokowi bertemu Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad. Kedua tokoh itu kemudian duduk berdampingan di ruang VIP sembari berbincang ringan dan melepas senyum.

Pertemuan yang terjadi sekitar pukul 12.00 WIB itu berlangsung singkat, hanya sekitar 10 menit. Menurut Abraham Samad, dirinya dan Jokowi dipertemukan oleh Tuhan. "Saya dari UGM (Universitas Gajah Mada), mengisi kuliah pemberantasan korupsi. Tuhan yang mempertemukan," kata Abraham Samad seperti dilaporkan Detik.com.

Saat disinggung soal namanya yang masuk bursa calon wakil presiden untuk mendampingi Jokowi, Samad enggan berkomentar. "Dari dulu saya bilang kalau Pak Jokowi cocok jadi presiden," demikian Samad mengelak dari pertanyaan wartawan.

Hal serupa disampaikan Jokowi ketika ditanya potensi Abraham Samad menjadi calon wakilnya pada pemilihan presiden mendatang. Mantan Wali Kota Solo itu hanya tersenyum sembari menambahkan bahwa Abraham Samad merupakan sosok yang berintegritas.

"Jelas beliau punya integritas, punya komitmen dan mempunyai kompetensi," ujar Jokowi.

Usai pertemuan singkat itu, Abraham Samad kembali ke Jakarta. Sementara Jokowi bertolak ke Surabaya untuk mengunjungi beberapa pondok pesantren di Jawa Timur.(*)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong