Logo Saibumi

PSKP Universitas Lampung Minta Pemkot Tak Abaikan Pemeliharaan Fasilitas Publik
Pohon Tumbang Menelan Korban

PSKP Universitas Lampung Minta Pemkot Tak Abaikan Pemeliharaan Fasilitas Publik

Dedy Hermawan I ist

Saibumi.com, Bandar Lampung - Ketua Pusat Studi Kebijakan Publik Unila Dr Dedy Hermawan menyatakan, pemerintah kota harus melakukan kontrol dan pemeliharaan fasilitas publik seperti pohon perindang di pinggir jalan di Bandar Lampung.

Dedi menjelaskan, kontrol dan pemeliharaan fasilitas publik sangat penting untuk dilakukan mengingat sudah ada korban tewas akibat pohon yang tumbang sewaktu-waktu. “Jangan sampai keselamatan pengguna jalan terabaikan,” ujarnya kepada Saibumi.com, Sabtu, 3 Mei 2014.

Belakangan diketahui pohon kedondong hutan di Jalan Sukarno-Hatta (Bypass) kondisinya sudah rapuh dan berumur sekitar 15 tahun lebih sehingga tumbang dan menimpa Hermanto yang kebetulan melintas di jalan tersebut hingga tewas.

Choirul Ulum warga sekitar TKP mengatakan, sebelum pohon tersebut tumbang warga sekitar sudah pernah melaporkan ke Kecamatan Panjang agar pohon tersebut ditebang. “Tetapi tidak ada respon. Responnya ia ia saja, tapi tidak dilaksanakan," keluh Choirul. (*)

Laporan wartawan saibumi.com Agus Yudistira

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong