Logo Saibumi

Ketua KI Lampung: Program JKN Harus Transparan dan Terus Disosialisasikan

Ketua KI Lampung: Program JKN Harus Transparan dan Terus Disosialisasikan

Ketua KI Lampung Juniardi | Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung – Ketua Komisi Informasi (KI) Lampung Juniardi berharap program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) terus disosialisasikan tanpa meninggalkan transparansi anggaran. “Saya berharap program JKN bisa memberikan hak seluruh lapisan masyarakat terkait jaminan kesehatan,” ujar Juniardi seperti dilansir kantor berita Antara, Sabtu, 3 Mei 2014.

Juniardi menilai program yang ditangani oleh Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) itu belum terintegrasi antarinstansi yang terlibat. Alhasil, sosialisasi yang dilakukan bersifat sporadis dan tidak terstruktur dengan baik.

"Saya setuju dengan sistem gotong royong dalam JKN asalkan ada transparansi dalam pengelolaan, perbaikan pelayanan di BPJS, maupun di rumah sakit,” kata dia.

Menurut Juniardi, gotong royong merupakan sebuah usaha yang dilakukan bahu membahu atau bersama untuk mewujudkan hal yang bermanfaat untuk kepentingan bersama. Karena itu, harus ada kesamaan gerak di antara instansi terkait dan komitmen bersama untuk memberi yang terbaik serta transparan dalam pengelolaan anggaran,” tegas Juniardi.(*)

 

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong