Logo Saibumi

Barlian Mansyur Desak Disbertam Proaktif Tebang Pohon Tua
Pohon Tumbang Menelan Korban

Barlian Mansyur Desak Disbertam Proaktif Tebang Pohon Tua

Barlian Mansyur | ist

Saibumi.com, Bandar Lampung – Ketua Komisi C DPRD Kota Bandar Lampung Barlian Mansyur mendesak Dinas Kebersihan dan Pertamanan (Disbertam) Kota Bandar Lampung lebih proaktif melakukan penebangan pohon yang sudah tua dan rawan tumbang.

Menurut Barlian, jatuhnya korban jiwa akibat tertimpa pohon tumbang tidak akan terjadi jika Disbertam bekerja lebih serius. “Kami meminta kinerja untuk melakukan pemangkasan pohon ditingkatkan. Jangan hanya menunggu laporan masyarakat atau desakan saja untuk melakukan penebangan," ujar Barlian saat dihubungi Saibumi.com, Sabtu, 3 Mei 2014.

Anggaran untuk kegiatan pemangkasan pohon, jelas Barlian, harus diimbangi dengan pelaksanaan di lapangan. “Jangan sampai kembali jatuh korban jiwa atau menimbulkan kerugian materi," tegas Barlian.

Menurutnya, pohon yang ada di Kota Tapis Berseri rata-rata berumur puluhan tahun. "Kan pohon di Bandar Lampung ini banyak yang sudah tua jadi harus diantisipasi dengan pemangkasan. Untuk penanaman pohon jangan hanya dengan cara stek, karena akibatnya akar tanaman tidak kokoh,” kata Barlian.

Pada Rabu siang, 30 April 2014, seorang pengendara motor bernama Hermanto (24) tewas setelah tertimpa pohon tumbang di Jalan Soekarno-Hatta (Bypass), Kecamatan Panjang, Bandar Lampung. Warga Desa Sumberagung, Kecamatan Way Sulan, Lampung Selatan, itu mengalami cedera berat di bagian kepala.(*)

Laporan wartawan Saibumi.com Aji Saktiyanto

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong