Logo Saibumi

Rossi: Kepergian Bridgestone Berita Buruk

Rossi: Kepergian Bridgestone Berita Buruk

Valentino Rossi | ist

Saibumi.com, Jerez - Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi terkejut dengan  pengumuman pengunduran Bridgestone dari MotoGP usai musim 2015. The Doctor pun menganggap pengumuman ini adalah berita buruk.

“Ini kejutan besar, sungguh. Secara personal, saya sangat sedih. Saya pikir ini adalah kabar yang buruk, para pembalap semuanya akan berusaha menggunakan ban yang terbaik untuk mereka. Tapi, menurut saya kualitas Bridgestone itu sangat tinggi dan saya tidak tahu apabila nanti pemasok ban lain akan berada di level yang sama,” papar Rossi, sebagaimana dilansir Crash, Jumat, 2 Mei 2014.

Hal yang sama pernah dirasakan Rossi ketika di tahun 2007, dirinya mengganti dari ban keluaran Michelin dan beralih ke Bridgestone. Ketika menggunakan ban Bridgestone, The Doctor merasakan kenaikan performa yang sangat besar. Bahkan merebut gelar juara dunia pada tahun 2008.

“Saya sedikit khawatir, saat saya mengganti ke Bridgestone performa motor menjadi melonjak tajam. Jadi, saya rasa akan sulit bagi manufaktur ban lain untuk menyamai kualitas Bridgestone,” tutup Rossi.(*)

 

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong