Logo Saibumi

Kejari Berencana Panggil Paksa Akuan Efendi
Korupsi Bansos Kematian Bandar Lampung

Kejari Berencana Panggil Paksa Akuan Efendi

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Bandar Lampung Donny Haryono | Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Kejaksaan Negeri Bandar Lampung berencana memanggil paksa Akuan Efendi, tersangka kasus penyimpangan dana bantuan sosial Kota Bandarlampung untuk kematian tahun anggaran 2012 yang merugikan negara Rp350 juta.

“Setelah izin sakit tersangka, kami belum melakukan pemanggilan ulang. Tapi pekan depan pemanggilannya akan diagendakan. Namun, jika tidak datang untuk kali kedua, penyidik dapat melakukan pemanggilan dengan jemput paksa,” kata Kepala Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Bandar Lampung, Donny Haryono, di Bandarlampung, seperti dilansir Antara, Jumat, 2 Mei 2014.

Ia menyatakan penyidik belum melakukan pengecekan terhadap kebenaran kondisi tersangka seperti yang tertera dalam surat izin dokter. Pada saat pengajuan izin dari kuasa hukumnya, tersangka hanya dikatakan muntah-muntah saja.

“Spesifik penyakitnya kita belum tahu, karena tidak disertai rekam medis dari dokter secara rinci. Kita juga belum melakukan pengecekan terhadap yang bersangkutan,” tambahnya.

Pekan depan penyidik juga akan kembali melakukan pemeriksaan terhadap 20 saksi. Dia menyatakan, keterangan dari tersangka Akuan dinilai tidak terlalu vital, mengingat beberapa keterangan dari tersangka dan saksi lain tidak akan mengubah statusnya.

Donny menjelaskan, pada hari ini penyidik kembali memeriksa tiga orang tenaga kerja sukarela yang bertugas membagikan uang kematian kepada ahli waris.(*)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong