Logo Saibumi

DPRD Lampung Masih Sisakan 45 Raperda

DPRD Lampung Masih Sisakan 45 Raperda

Gedung DPRD Lampung | ist

Saibumi.com, Bandar Lampung – Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Lampung masih menyisakan 45 rancangan peraturan daerah (raperda) yang belum disahkan menjadi peraturan daerah (perda), sebelum masa jabatannya berakhir sekitar tiga bulan ke depan.

“Masih tersisa 45 raperda yang belum disahkan dan waktunya tinggal beberapa bulan lagi. Dari jumlah tersebut 33 raperda masih dalam tahap pembahasan. 12 sisanya merupakan program legislasi daerah tahun 2014,” kata Zulfikar, Kepala bagian perundang-undangan sekretariat DPRD Provinsi Lampung, kepada Saibumi.com, di ruang kerjanya, Selasa, 29 April 2014.

Zulfikar menjelaskan,  masa jabatan anggota DPRD Lampung periode 2009-2014 akan berakhir pada 30 Agustus 2014. Namun, agenda ke depan juga cukup banyak. Ia pesimistis 45 raperda itu akan selesai.

“Saya tidak yakin dapat diselesaikan dengan sisa waktu yang ada. Selain itu agenda mereka akan tersita dengan pelantikan gubernur terpilih dan laporan pertanggungjawaban dari gubernur sebelumnya.(*)

Laporan wartawan Saibumi.com Aji Saktiyanto

BACA JUGA: Foto: Sampah Bertebaran di Pantai Cungkeng

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong