Logo Saibumi

Dua kali ke Lampung, Jokowi "Tak Ganti Baju" (2)
Jokowi ke Lampung

Dua kali ke Lampung, Jokowi "Tak Ganti Baju" (2)

PUTIH - Jokowi Tinjau RPH Way Laga Panjang Bandar Lampung, 23 April 2014 | Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung -  “Seragam” putih hitam selalu dikenakan Jokowi, baik saat berkantor maupun blusukan menyambangi rakyat Jakarta. Dalam banyak momen politik atau kunjungan ke daerah lain, Jokowi juga setia memakai “baju kebesarannya” itu.

Suatu ketika, Jokowi memberikan dalil soal kebiasaannya mengenakan pakaian favoritnya tersebut. "Alasannya karena harganya murah. Setiap hari saya selalu pakai baju putih begini. Ada yang harganya Rp50 ribu, ada yang Rp70 ribu," kata Jokowi dalam Seminar Dewan Guru Besar UI di Jakarta, 30 November 2013.

Menurut Jokowi, ia sudah berpakaian seperti itu semasa masih menjabat Wali Kota Surakarta (Solo), Jawa Tengah. "Memang dari dulu, ya begini yang saya pakai," ucapnya.

Jokowi juga menceritakan hal menarik tentang pakaian putih-hitamnya. Suatu ketika, saat menghadiri sebuah acara dengan beberapa menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II di Jakarta, ketahuan baju putihnya sudah memudar.

"Waktu ada acara dengan Pak Menteri, saya pakai baju putih, mereka pake jas. Pasa jam dua siang panas, akhirnya mereka lepas jas. Jadi akhirnya kami sama-sama memakai kemeja putih. Ada wartawan yang ambil foto. Bedanya (kemeja) punya saya agak kekuning-kuningan, yang lainnya putih bersih. Itu bedanya di harga," ucapnya polos dsambut tawa hadirin.(*)

BACA JUGA: Per 1 Mei PT KAI Tanjungkarang Naikkan Tiket Kereta Eksekutif dan Bisnis

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong