Logo Saibumi

Dua kali ke Lampung, Jokowi "Tak Ganti Baju" (1)
Jokowi ke Lampung

Dua kali ke Lampung, Jokowi "Tak Ganti Baju" (1)

PUTIH - Jokowi saat berkunjung ke Natar, Lampung Selatan, 21 Maret 2014 | Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung -  Dalam dua kesempatan datang ke Lampung sebulan terakhir, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi, seolah tak berganti baju. Baik saat kedatangan pada 21 Maret 2014, maupun Rabu ini, 23 April 2014, mantan Wali Kota Solo itu setia menggunakan kemeja putih lengan panjang.

Dalam kedua momen, kemeja yang digulung sedikit di bawah lengan itu juga selalu dipadukan Jokowi dengan celana bahan (pantalon) berwarna hitam.

Kalaupun ada yang beda, pada 21 Maret, kemeja putih yang dikenakan calon Presiden RI usungan PDI Perjuangan itu terdapat dua saku dengan tutup pada bagian dada kiri dan kanan. Sementara pada hari ini, hanya satu kantung pada bagian dada sebelah kiri kemeja.  Pada kantung tanpa tutup itu nampak tersembul pulpen berwarna biru.

Pada kunjungan pertama ke Bumi Ruwa Jurai , Jokowi datang sebagai juru kampanye nasional PDIP dalam pemilu legislatif 2014. Dia juga mengampanyekan pasangan cagub-cawagub Lampung, Berlian Tihang-Mukhlis Basri.

Sementara pada hari ini, Jokowi datang memenuhi undangan koleganya, Gubernur Lampung Sjachroedin ZP. Alumnus UGM Yogyakarta ini mengunjungi sejumlah lokasi, salah satunya Rumah Potong Hewan (RPH) Way Laga, Bandar Lampung.

Jokowi memang dikenal berpenampilan khas dengan kemeja putih dipadu celana dasar hitam. Setelan itu bahkan seolah menjadi trademark politikus PDIP tersebut sejak dilantik sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta pada  15 Oktober 2012.(*)

BACA JUGA: Pemkot Bandar Lampung Usulkan 500 CPNS ke BKN

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong