Logo Saibumi

Pemprov Lampung Cari Tokoh Bahasa

Pemprov Lampung Cari Tokoh Bahasa

Asisten III Bidang Kesra Adeham saat diwawancarai wartawan di Ruang Rapat Kesra Pemprov Lammpung, Rabu siang, 23 April 2014 I Irzon Dwi Darma

Saibumi.com, Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung akan membentuk tim untuk mencari tokoh bahasa, yang nantinya diberi gelar Anugerah Kebahasaan.

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten III Bidang Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Pemprov Lampung Adeham, di Ruang Rapat Kesra Pemprov Lammpung, Rabu siang, 23 April 2014.

Menurut Adeham, tokoh bahasa yang akan dipilih nantinya harus benar-benar bisa mengajarkan bahasa daerah dan menulis bahasa daerah Lampung. "Nanti tim yang akan menentukan kriterianya, bisa dari kalangan akademisi, kepemudaan, kesenian, dan lain lain. Bulan depan mungkin baru ada hasilnya," ujar Adeham.

Mantan Asisten IV Bidang Administrasi Umum  Pemprov Lampung tersebut manambahkan, dicarinya tokoh bahasa atas permintaan Lembaga Pembina Bahasa. "Untuk siapa calonnya belum ada, untuk itu kami membentuk tim," tambah Adeham. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Irzon Dwi Darma

 

BACA JUGA: Dinas PU Targetkan Perbaikan Jalan Pramuka Rampung Dua Hari

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong