Logo Saibumi

Jokowi Kunjungi Lampung Dua Kali dalam Sebulan
Jokowi ke Lampung

Jokowi Kunjungi Lampung Dua Kali dalam Sebulan

SOPIR - Gubernur Lampung Sjachroedin ZP menyopiri Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo saat mengunjungi RPH Way Laga, Bandar Lampung, Rabu, 23 April 2014 | Agus Yudistira/Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung - Dalam jangka waktu sebulan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) kembali menyambangi Lampung untuk kedua kalinya. Hari ini, Rabu, 23 April 2014, mantan Wali Kota Solo itu meninjau rumah potong hewan (RPH) di Way Laga, Kecamatan Panjang, Bandar Lampung.

Jokowi datang bersama Gubernur Lampung Sjachroedin ZP. Kunjungan Jokowi ke Lampung kali ini dalam rangka kerja sama Pemprov DKI Jakarta dan Pemprov Lampung. Selain meninjau RPH, Jokowi dan Sjachroedin ZP juga menyambangi PT Juang Jaya, sebuah perusahaan penggemukan sapi di Sidomulyo, Lampung Selatan.

Di siang hari, rombongan akan santap siang di rumah dinas Bupati Lampung Selatan di Kalianda. Kunjungan kerja dilanjutkan dengan melihat langsung kondisi Terminal Agribisnis di Penengahan Lampung Selatan.

Sebelumnya, pada 21 Maret 2014, Jokowi sempat menginjakkan kaki di Bumi Ruwa Jurai. Kedatangannya kala itu sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan. Jokowi ikut mensosialisasikan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung Berlian Tihang-Mukhlis Basri. Berbagai daerah didatangi, seperti Lampung Tengah dan Tulangbawang.

Bak magnet, kehadiran Jokowi selalu menyedot perhatian warga dan awak media. Nama Jokowi dielu-elukan warga Lampung yang ingin melihatnya secara langsung.(*)

BACA JUGA: Jokowi: Pak Gubernur Maunya Ngebut

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong