Logo Saibumi

Kunjungan Jokowi ke Lampung Untuk Mengurangi Sampah di Jakarta
Jokowi ke Lampung

Kunjungan Jokowi ke Lampung Untuk Mengurangi Sampah di Jakarta

PEMAPARAN – Gubernur DKI Jakarta mendengarkan pemaparan kondisi RPH Way Laga, Rabu, 23 April 2014 | Agus Yudistira/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung – Salah satu tujuan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dalam kunjungan ke Lampung hari ini , Rabu, 23 April 2014, untuk mengurangi pasokan sampah dari Bumi Ruwai Jurai ke ibu kota

“Memang untuk segala komoditas, ketika dikirim ke Jakarta sudah bersih. Misalnya kalau jagung sudah bersih dari kulitnya, kelapa sudah dikupas kulitnya,” kata Jokowi, sebelum meninggalkan RPH Way Laga, Rabu, 23 April 2014.

Menurut Jokowi, jika langkah tersebut sukses jumlah sampah di Jakarta akan berkurang. Jokowi mengatakan saat ini sampah di Jakarta sudah lebih dari 2 ribu ton per hari, 33 persen berasal dari sampah sisa komoditas.

Dalam kunjunganya ke Lampung, pagi tadi Jokowi sudah meninjau rumah potong hewan (RPH) Way Laga. Saat ini jokowi tengah mengunjungi rumah dinas Bupati Lampung Selatan di Kalianda, kemudian menuju terminal agribisnis di Penengahan.(*)

Laporan wartawan Saibumi.com Agus Yudistira

BACA JUGA: Herman HN Rela Perbaiki Jalan Provinsi yang Rusak

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong