Logo Saibumi

Lampung Selatan Targetkan Piala Adipura Kencana

Lampung Selatan Targetkan Piala Adipura Kencana

Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza SZP I ist

Saibumi.com, Kalianda –  Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menargetkan mendapatkan Piala Adipura Kencana untuk kategori kota kecil terbersih pada 2015.

Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza SZP di Kalianda, Rabu, 23 April 2014 mengatakan, bahwa selama ini Kota Kalianda telah mendapatkan Piala Adipura 10 kali berturut-turut.

Pemkab setempat selain mempertahankan penghargaan itu, juga harus bisa meningkatkan lagi capaian tersebut. "Jangan puas dengan yang kita peroleh saat ini, kita harus berupaya meraih piala Adipura Kencana," ujar Rycko seperti dilansir kantor berita Antara.

Ia mengatakan permasalahan penanganan kebersihan pada masa mendatang tidak hanya fokus di Kalianda, melainkan juga di pelosok desa. Setiap sekolah, katanya, juga ikut meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan. "Semua harus terlibat memberikan arahan untuk menjaga kebersihan," ujar dia.

Selain terkait penghargaan itu, kata dia, kebersihan mutlak diperlukan untuk menjaga kesehatan, mengurangi serangan penyakit, seperti demam berdarah dengue yang dapat membawa korban jiwa. "Kegiatan ini jangan hanya dianggap penilaian, tapi harus menjadi kebutuhan dan kewajiban," katanya.

Ia mengatakan seluruh ruas jalan atau taman, hendaknya dilengkapi dengan berbagai tanaman untuk memperindah Lampung Selatan.
Ia mencontohkan tentang penanaman 1.000 bunga bugenvil yang sudah menjadi ikon daerah tersebut. (*)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong