Logo Saibumi

Ternate Dirancang Jadi Kota Wisata

Ternate Dirancang Jadi Kota Wisata

Benteng Oranje I ist

Saibumi.com, Ternate - Kementerian Pariwisata, Kementerian Pekerjaan Umum, serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berencana menjadikan Kota Ternate, Maluku Utara, sebagai salah satu kota pariwisata di Indonesia.

"Komitmen pemerintah pusat dibuktikan dengan alokasi anggaran cukup besar untuk proyek revitalisasi Benteng Oranje yang berada di tengah-tengah Kota Ternate," kata Wali Kota Ternate Burhan Abdurrahman di Ternate seperti dilansir Antara, Selasa, 22 April 2014.

Menurut Burhan, sebagai kota sejarah Ternate memiliki berbagai keunggulan di bidang pariwisata sehingga pemerintah kota (pemkot) berkomitmen menjadikan sektor pariwisata sebagai salah satu item unggulan. "Kami juga memperoleh anggaran dari kementerian untuk revitalisasi Benteng Oranje, benteng tersebut pernah dihuni gubernur jenderal pertama Belanda di Ternate," katanya.

Ternate juga merupakan bagian dari jaringan kota pusaka Indonesia (JKPI) sehingga berbagai upaya untuk memaksimalkan potensi wisata di Ternate terus dilakukan. “Ini butuh dukungan semua pihak," ujar Burhan. (*)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong