Logo Saibumi

Solusi Tepat Agar Berhenti Mendengkur (2)

Solusi Tepat Agar Berhenti Mendengkur (2)

Posisi tidur menyamping menghindari tidur mendengkur | ist.

Saibumi.com - Bagaimana solusinya agar Anda berhenti mendengkur? Cara berikut bisa Anda coba.

7. Menjaga udara kamar tidur tetap lembab
Jagalah kamar tidur Anda dalam keadaan lembab. Anda bisa menggunakan humidifier (alat pelembab udara). Udara yang kering bisa mengiritasi selaput di hidung dan tenggorokan, yang akan memperbesar peluang Anda untuk tidur mendengkur.

8. Pastikan agar hidung tidak tersumbat
Hidung tersumbat bisa membuat proses penghirupan udara akan lebih sulit sehingga membuat tenggorokan Anda mengalami kekosongan akibat tidak adanya udara. Untuk mengatasi hidung tersumbat, Anda bisa menghirup uap air panas atau minyak kayu putih, minum jeruk nipis hangat, berkumur dengan air garam, dan lain sebagainya.

9. Tidur menyamping
Hindari tidur telentang, karena hal tersebut akan membuat lidah dan jaringan lunak di mulut semakin menuju ke dalam, serta akan menyumbat aliran udara yang ingin masuk.  

10. Atur posisi kepala lebih tinggi
Memposisikan kepala Anda lebih tinggi dari badan beberapa inci dapat mempermudah pernapasan dan mendorong lidah serta rahang untuk bergerak ke depan. Gunakanlah bantal ketika tidur.  

11. Latihan tenggorokan
Bisa Anda terapkan selama 30 menit setiap hari. Latihan tenggorokan dapat menjadi cara yang efektif untuk mengurangi atau menghentikan dengkuran. Ucapkan suara vokal tertentu seperti (a-i-u-e-o) berulang kali agar dapat memperkuat otot-otot di saluran pernapasan bagian atas. Hal ini akan mengurangi dengkuran Anda. (artikelkesehatan99.com)

 

 

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong