Logo Saibumi

Solusi Tepat Agar Berhenti Mendengkur (1)

Solusi Tepat Agar Berhenti Mendengkur (1)

Jam tidur teratur salah satu cara atasi mendengkur | ist.

Saibumi.com - Ada begitu banyak piranti atau alat-alat di pasaran yang mengklaim bisa mengatasi masalah dengkuran yang Anda alami. Sayangnya, banyak diantaranya masih belum terbukti keampuhannya. Sedangkan para ahli lebih menekankan ke ”teknik-teknik” tertentu yang telah terbukti keefektifannya, walaupun hasilnya berbeda pada setiap orang.  

Bagaimana solusinya? Cara berikut bisa Anda coba.

1. Menurunkan berat badan
Menurunnya berat badan walaupun hanya sedikit bisa mengurangi jaringan lemak di bagian belakang tenggorokan.

2. Olahraga
Selain bisa menurunkan berat badan, olahraga akan bermanfaat positif bagi bagian tubuh Anda seperti lengan, kaki dan perut juga membantu mengencangkan otot di tenggorokan.

3. Berhenti merokok
Jika Anda seorang merokok, peluang anda untuk mendengkur lebih tinggi. Merokok dapat menyebabkan penyempitan saluran udara akibat adanya iritasi selaput di hidung dan tenggorokan.  

4. Hindari akohol
Mengonsumsi alkohol, obat tidur, dan obat penenang bisa mengendurkan otot-otot di tenggorokan dan mengganggu pernapasan.  

5. Tetapkan pola tidur yang teratur
Tetapkan jam tidur Anda, serta pastikan Anda mendapatkan durasi waktu tidur yang cukup dan kualitas tidur yang baik. 

6. Hindari kafein dan makanan berat sebelum tidur
Pastikan untuk tidak mengonsumsi makanan atau minuman berat dan berkafein dua jam sebelum waktu tidur. Produk susu dan susu kedelai termasuk yang sebaiknya tidak Anda konsumsi tepat sebelum tidur. (artikelkesehatan99.com)

 

 

 

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong