Logo Saibumi

Bobotoh Berulah, Komdis PSSI Denda Persib Bandung

Bobotoh Berulah, Komdis PSSI Denda Persib Bandung

Pendukung Fanatik Persib Bandung (Bobotoh) | ist

Saibumi.com, Bandung - Persib Bandung kembali mendapatkan hukuman denda dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Hal tersebut lantaran ulah suporter yang nekad datang mendukung Maung Bandung pada laga tandang.

Terakhir, Bobotoh, sebutan untuk pendukung Persib, terlihat datang ke stadion Petrokimia markas Gresik United, Minggu, 20 April 2014. Pada laga itu Persib berpesta dengan kemenangan 4-1 atas tuan rumah.

Sejak September tahun lalu Komdis memang telah melayangkan hukuman kepada Bobotoh untuk tidak boleh datang mendukung Persib di laga tandang selama 12 bulan. Terkait pelanggaran tersebut Komdis sudah menjatuhkan hukuman.

“Keputusan telah dijatuhkan kepada pendukung Persib. Persib harus membayar Rp10 juta karena tidak bisa menjaga pendukungnya mematuhi hukuman dari Komdis,” jelas Hinca Panjaitan ketua umum Komdis, sperti dilansir Goal, Senin 21 April 2014.

Sejak awal musim Indonesia Super League (ISL) 2014 bergulir, Persib selalu mendapat dukungan dari para suporter meski bermain tandang. Dan akhirnya Komdis bertindak dengan mendenda Pangeran Biru sebesar Rp10 juta dan perpanjangan hukuman percobaan selama enam bulan.

Persib merupakan klub yang cukup sering menerima hukuman dari Komdis, dari mulai ketidaksiapan panpel menggelar laga Persib kontra Persija, hingga ulah pemain Ferdinand Sinaga yang berkata buruk kepada wasit.

Hukuman larangan 12 bulan itu didapatkan Persib saat bertandang ke laga kontra Persija di stadion Maguwoharjo Sleman, 28 Agustus 2013. Di sana, pendukung Persib dianggap melanggar Kode Disiplin PSSI pasal 75 ayat 7 mengenai kode etik suporter.(*)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong