Logo Saibumi

Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Asian Games

Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Asian Games

Penutupan Asian Games 2010 di Gelora Bung Karno, Jakarta I ist

Saibumi.com, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo mengatakan Indonesia siap dan memiliki cukup dana untuk menyelenggarakan Asian Games 2019.

Pernyataan ini disampaikan di saat panitia mencari tuan rumah untuk menggantikan Vietnam, seperti dilaporkan kantor berita AP. "Indonesia siap dan tidak ada masalah dengan pendanaan," ujar Roy.

Tapi Ketua Komite Olimpiade Indonesia Rita Subowo mempertanyakan apakah pemerintah memiliki cukup dana untuk melakukan persiapan yang matang dan layak.

"Ini kan masalah waktu juga, kalau waktunya tujuh atau delapan tahun lagi mungkin memadai tapi ini kan praktis tinggal empat tahun lagi," ungkap Rita seperti dilansir BBC Indonesia, Senin, 21 April 2014.

"Kami sudah berbicara dengan Vietnam dan mengetahui secara pasti apa penyebab mereka mundur, kami kan tidak ingin seperti Vietnam," tambahnya. Vietnam pekan lalu mengumumkan menarik diri sebagai tuan rumah pesta olahraga Asia itu dan mengatakan tidak memiliki dana.

Rita mengatakan tim dari Dewan Olimpiade Asia akan mengunjungi Indonesia awal bulan depan untuk menilai kelayakan sebagai tuan rumah acara yang jumlah pesertanya hanya bisa dikalahkan oleh Olimpiade Musim Panas. (*)

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong