Logo Saibumi

Sirkuit Rio Hondo Argentina Bersiap Gelar Balapan Perdana di MotoGP

Sirkuit Rio Hondo Argentina Bersiap Gelar Balapan Perdana di MotoGP

Sirkuit Rio Hondo, Argentina | Motogp.com

Saibumi.com, Argentina - Sirkuit Rio Hondo Argentina akan menjadi ujian tersendiri bagi para pebalap MotoGP. Pasalnya, lintasan tersebut baru kali ini digunakan untuk balapan MotoGP, yang rencannya digelar pada 25 April hingga 27 April 2014.

Seperti dilansir MotoGP.com, Senin, 21 April 2014, para pebalap MotoGP justru memiliki motivasi lebih untuk menjalani balapan di Argentina. Karena belum pernah ada rider MotoGP yang mecatatkan namanya sebagai pemenang di Rio Hondo.

Sirkuit Rio Hondo memiliki karakter Sangat kencang. Ia didesain memiliki layout spesial dalam hal kecepatan. Dengan fitur itu, Autodromo de Las Termas de Rio Hondo tergolong unik dari sirkuit di seluruh dunia.

Beberapa pebalap telah melakukan tes di Termas de Rio Hondo. Mereka mengatakan Rio Hondo mempunyai kemiripan dengan Motegi, Jepang, yang memiliki konsep lintasan cepat.

Kondisi ini tentu memberi catatan bahwa Termas de Rio Hondo akan mengikis ban lebih cepat dari sirkuit lainnya.

Stefan Bradl angkat bicara perihal kesannya di sirkuit Argentina. Menurutnya, abrasi ban yang terlalu cepat jika tidak diantisipasi dengan baik akan mendatangkan masalah bagi pembalap.

“Ini tipe sirkuit lintasan cepat. Berpotensi menghabiskan ban dan membahayakan pembalap. Kuharap segera mungkin kami dapat mengetahui bagaimana produsen ban menyelesaikan masalah ini,” ucap Bradl.

Selain Bradl, beberapa pembalap lain yang turut serta menguji sirkuit ini seperti Cal Crutchlow, Alvaro Bautista, dan Hector Barbera.(*)

 

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong