Logo Saibumi

Satu Keluarga Tewas Saat Kebakaran di Pasar Sejumput
Usai Merayakan Ulang Tahun Anak

Satu Keluarga Tewas Saat Kebakaran di Pasar Sejumput

Ilustrasi I ist

Saibumi.com, Sampit - Kebakaran di Pasar Sejumput Jalan DI Pandjaitan Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, menghanguskan sebelas bangunan dan menewaskan satu keluarga.

"Kakek Ardani (60) dan cucunya Naila Mega (6) ditemukan tewas di kamar mandi, menantunya Aisyah (30) di ruang tengah, sedangkan Kursani (35) dan anak sulungnya Widya (9) belum ditemukan," kata Muhammad Noor, kerabat korban di kamar jenazah RSUD Murjani Sampit seperti dilansir Antara, Senin, 21 April 2014.

Diutarakan Noor, Ardani sebenarnya tinggal di Tamban, Kabupaten Kapuas dan kebetulan datang berkunjung ke rumah anaknya. "Ternyata kejadian ini menimpa. Naila itu baru saja merayakan ulang tahun, kami sangat sedih," ujar Noor yang merupakan menantu Ardani

Kebakaran terjadi Senin dini hari tadi sekitar 01.30 WIB hingga 04.00 WIB. Menurut keterangan warga, api pertama kali terlihat di bagian depan rumah Kursani yang berada di bagian dalam gang pasar padat permukiman.

Saat kejadian, sekitar sebelas orang ada dalam rumah berlantai dua tersebut. Enam orang tidur di lantai atas sempat menyelamatkan diri dengan menjebol bagian belakang rumah dan melompat ke rumah tetangga. Nahas dialami korban yang tidur di lantai bawah. Mereka diduga kesulitan keluar rumah karena ruangan penuh barang dagangan, sementara api berasal dari bagian depan.

Ketua RT 28 Gafar menyebutkan, bangunan yang terbakar berupa dua rumah dan sembilan toko. Jenazah Ardani, Aisyah dan Naila dibawa ke Gang Melati Jalan Muchran Ali. Pihak keluarga masih mempertimbangkan apakah akan memakamkan di Sampit atau ke Tamban. "Sementara Kursani dan anaknya Widya belum diketahui nasibnya. Banyak yang menduga mereka jadi korban, tapi kami masih menunggu hasil pemeriksaan kepolisian," kata Gafar. (*)

BACA JUGA: Stoner Belum Tertarik Kembali ke MotoGP

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong