Logo Saibumi

Partisipasi Pemilih di Waykanan Mencapai 75,49 Persen

Partisipasi Pemilih di Waykanan Mencapai 75,49 Persen

Pileg 2014 | ist

Saibumi.com, Waykanan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Waykanan mengatakan partisipasi pemilih di Kabupaten Waykanan  pada pemilihan umum legislatif (Pileg) 9 April 2014, mencapai 75,49 persen.

“Partisipasi pemilih itu lebih tinggi dari target nasional sebesar 75 persen," ujar Sukindra Komisioner KPU Waykanan di Blambanganumpu, seperti dilansir Antara, Senin, 21 April 2014.

Pada Pileg 2014 di Waykanan, memperebutkan 40 kursi di lima daerah pemilihan. Jumlah calon legislatif yang dipilih oleh masyarakat sebanyak 378 orang, yaitu 150 caleg perempuan dan 228 caleg laki-laki berasal dari 12 partai politik.

Komisioner KPU Waykanan lainnya Erwan Bustami ,dalam beberapa kesempatan mengatakan, pihaknya berupaya mempertahankan partisipasi pemilih dalam Pemilu 2014 sekitar 78 persen. Hal itu mengacu pada pemilihan kepala daerah setempat pada 2010.

“Partisipasi pemilih memang lebih tinggi saat pemilukada, karena mungkin menjadi kegiatan daerah," tutup Erwan.(*)

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong