Logo Saibumi

Libur Paskah, Ribuan Kendaraan Menyebrang ke Pelabuhan Bakauheni

Libur Paskah, Ribuan Kendaraan Menyebrang ke Pelabuhan Bakauheni

Ilustrasi I ist

Saibumi.com, Cilegon – Pelabuhan Merak di Kota Cilegon, Banten, dipadati kendaraan pribadi pada libur Paskah atau memperingati wafatnya Isa Almasih, Jumat, 18 April 2014.

Berdasarkan pantauan kantor berita Antara, ribuan mobil pribadi dan sepeda motor memadati lima dermaga Pelabuhan Merak yang hendak menyeberang Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

Mereka kebanyakan warga Jakarta, Tangerang, Bogor, dan Bekasi karena mayoritas nomor kendaraan berplat B. Kepadatan mobil pribadi dan sepeda motor sejak sore hingga malam hari ini terus berdatangan.

"Kami prediksikan mobil pribadi dan sepeda motor terjadi kenaikan dua kali lipat dibandingkan hari-hari biasa," kata Humas PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Merak Mario Sardadi Utomo. Mario menyebutkan, saat ini jumlah kendaraan sepeda motor 1.457 unit dan hari biasa hanya 700 unit. Begitu pula mobil pribadi sekitar 3.400 unit dan hari biasa mencapai 1.700 unit.

Meskipun terjadi lonjakan mobil pribadi dan sepeda motor, tetapi arus lalu lintas lancar. Bahkan, kondisi Pelabuhan Merak tidak terlihat antrean kendaraan panjang.

ASDP Merak memprioritaskan angkutan pribadi dan sepeda motor untuk diseberangkan ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung. "Kami terus berupaya agar Pelabuhan Merak lancar dan semua kendaraan maupun penumpang bisa terangkut ke Pulau Sumatera," tukasnya. (*)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong