Logo Saibumi

95 Persen Pengunjung Raja Ampat Wisatawan Mancanegara

95 Persen Pengunjung Raja Ampat Wisatawan Mancanegara

Panorama alam Raja Ampat yang menawan wisatawan I Ist

Saibumi.com, Raja Ampat - Pengunjung wisata bahari Raja Ampat 95 persennya adalah wisatawan mancanegara (wisman).

"Mereka umumnya dari Eropa dan Amerika," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Industri Ekonomi Kreatif  Kabupaten  Raja Ampat Yusdi Lamatenggo, seperti dilansir kantor berita Antara, Jumat, 18 April 2014.

Yusdi mengatakan, jumlah kunjungan wisman rata-rata 15.000 orang per tahun. Sedangkan wisatawan nusantara sebanyak 5.000 orang per tahun.

Menurut dia, untuk meningkatkan jumlah kunjungan ke Raja Ampat, Papua Barat, salah satu cara dengan mempromosikan melalui travel fair. "Hal itu dimaksudkan agar dapat secara langsung berhadapan dengan costumer yang akan menggunakan jasa pariwisata," katanya.

Khusus pada kegiatan Garuda Travel Fair, dia berharap dapat meningkatkan jumlah kunjungan ke Raja Ampat sebanyak 20 persen. Sementara target kunjungan wisman maupun wisatawan nusantara pada 2014, lanjut dia, dapat mencapai 50 persen dari jumlah capaian pengunjung 2013.

Menurut dia, wisata diving atau menyelam menjadi andalan objek wisata di Raja Ampat dalam lima tahun terakhir, namun ke depan juga akan dipromosikan objek wisata geopark. Objek wisata tersebut memperkenalkan wisata taman geologi seperti yang sudah ada di Sulawesi Selatan misalnya Bantimurung. (*)

 

 

BACA JUGA: Nagari Pariangan, Desa Terindah di Dunia

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong