Logo Saibumi

Ingin Berlibur Bareng Pasangan Anda? Ini Tipsnya..

Ingin Berlibur Bareng Pasangan Anda? Ini Tipsnya..

Ilustrasi | ist

Saibumi.com, Jakarta – Anda sudah punya rencana memasuki libur panjang akhir pekan ini? Jika ingin bepergian bersama pasangan, ada baiknya membaca tips melancong bersama pasangan dari Dina Rosita, backpacker yang mengunjungi puluhan negara bersama suaminya Ryan Koudys sejak 2009.

Pertama, samakan ekspektasi dari pasangan dan diri sendiri. Misalnya, pastikan Anda dan pasangan memang ingin menempuh perjalanan dengan gaya backpacker.

"Ada saatnya menuruti pasangan atau kompromi. Tapi tidak boleh sepihak, harus bergantian," kata Dina di Jakarta, seperti dilansir kantor berita Antara, Rabu, 16 April 2014.

Backpacker yang menuliskan pengalamannya dalam blog Dua Ransel itu menambahkan, mengendalikan ego adalah hal yang penting.

"Jangan egois, misalnya kalau cewek mau belanja lama-lama, bilang dulu sama suaminya. Jadi suami bisa bawa buku biar tidak bosan," jelasnya.

Tips kedua adalah bersikap fleksibel dan dapat menerima keadaan. Terkadang agenda yang sudah dijadwalkan bersama gagal dilakukan karena berbagai alasan, seperti cuaca.

Dina bercerita, pernah acara menyelam yang direncanakannya batal akibat hujan. Daripada memaksakan, dia pun memilih menonton video di kamar bersama suami.

"Kalau suami menjadwalkan sesuatu lalu gagal karena, misalnya, cuaca, jangan gondok dan menyalahkan suami. Banyak yang bertengkar karena hal seperti itu," paparnya.

Kemudian tips ketiga, yang tidak kalah penting, adalah meluangkan waktu untuk sendirian. Berduaan bersama pasangan memang menyenangkan, tapi bila berlangsung terlalu lama tentu memicu rasa jenuh. Jangan halangi bila pasangan ingin menghabiskan waktu sendirian untuk melakukan hobinya.

Dina mencontohkan, dirinya gemar menyelami kehidupan orang lokal dan hal itu lebih mudah dilakukan tanpa ditemani suami. Di sisi lain, Dina pun enggan mengganggu bila Ryan sedang asyik bermain game komputer.(*)

BACA JUGA: Foto: Gereja Katedral Kristus Raja Bandar Lampung Mulai Dipadati Jemaat

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong