Logo Saibumi

Dari Delapan Kabupaten/Kota, Ridho-Bachtiar Unggul 7, Herman-Zainuddin 1
Pilgub Lampung 2014

Dari Delapan Kabupaten/Kota, Ridho-Bachtiar Unggul 7, Herman-Zainuddin 1

PILGUB LAMPUNG - Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pilgub Lampung di Gedung Pusiban Pemprov Lampung, Kamis, 17 April 2014 | Eva Suryani/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung – Pasangan M Ridho Ficardo-Bachtiar Basri unggul sementara dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur (pilgub) Lampung. Mereka meraih suara terbanyak berdasarkan hasil penghitungan sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung.

Hal itu terungkap dalam rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pilgub Lampung di Gedung Pusiban Pemprov Lampung, Kamis, 17 April 2014. Tujuh dari delapan KPU yang telah menyampaikan perhitungan perolehan suara pilgub Lampung, menghasilkan kemenangan Ridho-Bachtiar.

Ketujuh KPU dimaksud meliputi  KPU Kota Metro dengan hasil 32.120 suara, KPU Lampung Selatan (192.273 suara), KPU Lampung Tengah (303.976 suara), KPU Lampung Utara (169.701 suara). Kemudian, KPU Lampung Timur dengan hasil 248.741 suara, KPU Pringsewu (104.655 suara), dan KPU Pesawaran (91.122 suara).

Pasangan Ridho-Bachtiar hanya kalah di Kota Bandar Lampung. Di ibu kota provinsi tersebut, pasangan Herman HN-Zainudin Hasan yang unggul dengan perolehan 243.368 suara. Angka yang mereka peroleh terpaut jauh dengan tiga pasangan cagub-cawagub lainnya.(*)

Laporan wartawan Saibumi.com Eva Suryani

BACA JUGA: Saksi Berlian-Mukhlis Telat Hadiri Rapat Pleno Pilgub

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong