Logo Saibumi

Nagari Pariangan, Desa Terindah di Dunia

  Nagari Pariangan, Desa Terindah di Dunia

Nagari Pariangan | bali-directory.net

Saibumi.com - Nagari Pariangan dinyatakan sebagai satu dari lima desa terindah di dunia versi Budget Travel. Predikat itu menyetarakan Pariangan dengan empat desa lainnya, yakni Wengen di Swiss, Eze di Perancis, Niagara on the Lake di Kanada dan Cesky Krumlov di Ceko.   

Budget Travel merupakan media pariwisata internasional yang telah lama eksis memperhatikan dan menilai berbagai daerah wisata di dunia. Nagari Pariangan masuk dalam predikat itu karena kondisinya yang tenang, udara sejuk dan tentu saja panorama yang memikat.  

Pariangan merupakan sebuah nagari tertua Minangkabau, Sumatera Barat yang berada tepat di lereng Gunung Marapi yang masih aktif. Nagari itu masih terjaga kelestariannya. Mulai dari budaya, adat istiadat dan arsitektur bangunannya yang khas masih tetap ada dan bertahan sampai sekarang. Bangunan rumah gadang lengkap dengan dinding yang terbentuk dari anyaman rotan, serta berhiaskan ukiran kayu menjadi ciri khas kampung ini.

Berkat keindahan alam dan kebudayaannya yang masih terjaga, Pariangan memiliki nilai keindahan yang khusus. Apalagi dengan adanya masjid terbesar di abad ke-19, menambah kekayaan budaya tradisi, adat istiadat, cagar budaya dan sejarah yang tak ternilai harganya. (bali-directory.net)


Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong