Logo Saibumi

Berkunjung ke Sekolah Sihir Hogwarts di Jepang

Berkunjung ke Sekolah Sihir Hogwarts di Jepang

The Wizarding World of Harry Potter di Osaka, Jepang | sidominews.com

Saibumi.comNovel seri Harry Potter dan filmnya memang telah membius banyak orang. Tentunya tidak sedikit pula yang penasaran dengan keberadaan dunia sihir yang dikisahkan di dalamnya. Bagi kalangan pengusaha, hal tersebut merupakan peluang bisnis besar, sehingga Universal Studio pun mencoba mewujudkan karya J.K Rowling itu ke dunia nyata.  Alhasil, Universal Studio Florida membuat replika sekolah sihir Hogwarts, beserta desa Hogsmeade dan pusat belanja sihir Diagon Alley. Sukses besar di sana, Universal Studio pun lantas ‘buka cabang’di Jepang. 

Kastil Hogwarts dibangun sama persis dengan yang berada di Florida, dengan konsep dunia sihir ala film dan novel Harry Potter. Nama taman bermain itu adalah ‘The Wizarding World of Harry Potter’. Lokasi tepatnya adalah di Universal Studio Osaka, Jepang.  Pengunjung pun dapat menikmati minuman yang biasanya dinikmati Harry dan kawan-kawannya yaitu Butterbeer, di desa Hogsmeade.

Tak tanggung-tanggung, biaya pembangunan ‘The Wizarding World of Harry Potter’ di Jepang mencapai Rp 514 T! Tentunya dari biaya pembuatannya saja Anda dapat membayangkan betapa banyak keseruan yang akan didapatkan di sana, bukan?

Tetapi, kenapa harus di Jepang? Kabarnya  Jepang dipilih sebagai lokasi pembangunan taman bermain itu karena penggemar film dan novel Harry Potter di sana sudah memberikan laba yang jauh lebih besar dibanding negeri asalnya, Inggris. Hmm pantas saja ya.. (sidominews)

 

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong