Logo Saibumi

Berselancar Hingga Berjemur di Pantai Krui

Berselancar Hingga Berjemur di Pantai Krui

Seorang wisatawan mancanegara sedang berselancari di pantai di Krui I ist

Saibumi.com, Krui – Wisata pantai di Kabupaten Pesisir Barat terus menggeliat. Krui yang merupakan ibu kota dari kabupaten yang baru terbentuk pada 22 April 2013 lalu terletak di pesisir Samudra Hindia sebelah barat Pulau Sumatra.  

Sejumlah  pantai di Krui sering dikunjungi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara diantaranya dari Amerika, Australia dan sejumlah negara Eropa. Sebagian besar wisatawan datang ke pantai di Krui dengan tujuan utama untuk berselancar karena ombaknya bisa mencapai lima meter. 

Berdasarkan pengalaman Saibumi.com yang pernah berkunjung ke sana, pantai yang menjadi favorit wisatawan yaitu Labuhan Jukung, Tanjung Setia, Walur, Melasti dan Tembakak.

Wisatawan mancanegara yang bertandang ke pantai di Krui umumnya menghabiskan waktu selama satu sampai dua minggu. Setidaknya ada enam cottage di Krui yang biasa menjadi home stay para wisatawan mancanegara tersebut. 

Selain berselancar, wisawatan umumnya juga melakukan aktivitas berenang, berperahu Jukung (perahu tradisional masyarakat setempat), memancing dan berjemur, serta menyaksikan matahari terbenam yang indah. Pantai di Krui memiliki pasir yang putih dan bersih, sehingga para wisatawan dapat bermain pasir dan berjemur. 

Para wisatawan biasanya berkunjung ke sana saat musim liburan dan sangat ramai saat liburan hari raya Idul Fitri.

Untuk mencapai Krui dari Bandar Lampung bisa menggunakan perjalanan darat melalui Liwa, Lampung Barat dengan waktu tempuh sekitar tujuh jam, maupun Kotaagung, Tanggamus dengan waktu tempuh sekitar enam jam.

Saat ini Krui sudah memiliki Bandara Seray. Namun Bandara Seray tersebut belum difungsikan secara optimal, karena baru satu operator penerbangan yaitu Susi Air yang membuka jalur penerbangan dari Bandar Lampung-Krui. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Adiyansah Hazka

 

 

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong