Logo Saibumi

Data dan Fakta Bayern vs Manchester United
Perempat Final Liga Champions

Data dan Fakta Bayern vs Manchester United

Luis Nani dan Franck Ribery | ist

Saibumi.com, Munich - Duel penentuan akan dilakoni Bayern Munich dan Manchester United pada leg kedua Liga Champions di Allianz Arena, Kamis dinihari WIB, 10 April 2014. Skor imbang 1-1 di leg pertama membuat kedua kubu sama-sama memiliki peluang untuk lolos ke babak semifinal.

Jelang pertandingan, tensi meninggi  di Stadion Allianz Arena. Bayern sedikit diunggulkan karena memiliki produktivitas gol tandang. Namun, MU juga bisa memberikan kejutan andai pasukan Pep Guardiola lengah.

Dilansir dari Eurosport, The Red Devils ternyata hanya mampu menang sekali saat menghadapi Bayern setelah di final Liga Champions pada 1999 silam. Berikut deretan fakta pertandingan antara Bayern vs MU dilansir dari Eurosport.

Setelah memetik kemenangan di final Liga Champions 1999, MU hanya sekali menang dalam tujuh pertandingan terkahir melawan Bayern Munich di ajang Liga Champions. Rapor MU secara keseluruhan adalah, MU sekali menang, tiga partai berakhir imbang serta sisanya dimenangkan Munich.

Tim besutan David Moyes itu selalu mencetak gol dalam 15 pertandingan terakhir saat melawan klub dari Jerman. MU terakhir kali gagal mencetak gol saat melawan Bayern pada Maret 2002 lalu.

Sedangkan Bayern, hanya sekali gagal mencetak gol dalam 28 partai terakhir di Liga Champions. Menariknya, satu-satunya kegagalan menciptakan gol saat bertemu dengan klub asal Inggris, Arsenal, Maret 2013 lalu.

FC Hollywood memetik enam kemenangan dan dua kali bermain imbang dalam 8 partai terakhir di fase knock-out.

Musim ini, Bayern Munich yang dilatih Josep Guardiola menjadi tim yang paling banyak mengoleksi penalti. Bayern sudah mendapatkan empat kali penalti. Dari empat penalti itu, hanya dua yang menjadi gol.

Motor serangan Bayern, Franck Ribery menjadi pemain yang paling sering menciptakan peluang dibanding pemain lain yang berlaga di Liga Champions musim ini. Pemain asal Prancis itu mampu membuat 23 peluang berbahaya.

MU hanya menang sekali dalam enam partai tandang terakhir di Liga Champions (dua kali seri, tiga kali kalah). Bayern sendiri hanya menelan empat kali gagal menang di Allianz Arena dalam 18 partai terakhir di Liga Champions.(*) 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong