Logo Saibumi

Rakata Pastikan Ridho-Bachtiar Menang Satu Putaran
Pilgub Lampung 2014

Rakata Pastikan Ridho-Bachtiar Menang Satu Putaran

Calon gubernur (cagub) Lampung M Ridho Ficardo | ist

Saibumi.com, Bandar Lampung – Lembaga survei Rakata Institute memastikan pasangan M Ridho Ficardo-Bachtiar Basri menang satu putaran dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur (pilgub) Lampung. Hal itu berdasarkan hasil hitung cepat mereka pada Rabu malam, 9 April 2014.

Berdasarkan penghitungan Rakata hingga pukul 23.45 WIB, pasangan Ridho-Bachtiar meraih 44,78 persen suara. Kemudian, disusul pasangan Herman HN-Zainuddin Hasan 33,39 persen suara. Sedangkan urutan ketiga ditempati pasangan Berlian Tihang-Mukhlis Basri dengan perolehan 14,76 persen suara. Terakhir, pasangan M Alzier Dianis Thabranie-Lukman Hakim mendapat 7,06 persen suara.

“Hasil survei ini bisa disimpulkan sementara bahwa pasangan Ridho-Bachtiar menang satu putaran. Sebab, selisih suaranya cukup jauh,” kata Direktur Eksekutif Rakata Institute Eko Kuswanto kepada Saibumi.com.

Menurut Eko, jumlah suara yang masuk mencapai 73,88 persen. Adapun tingkat kesalahannya sekitar 1,5 persen. “Kami akan menghentikan penghitungan hasil suara Pilgub Lampung pada pukul 24.00 WIB. Kalau pun masih ada suara yang masuk, trennya tidak akan berubah. Sebab, tidak terlalu memberi perubahan yang signifikan,” ujarnya.(*)

Laporan wartawan Saibumi.com Irzon Dwi Darma

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong