Logo Saibumi

Beredar Data di Kalangan Wartawan, Ridho-Bachtiar Unggul dengan 42 Persen Suara
Hasil Pilgub Lampung 2014

Beredar Data di Kalangan Wartawan, Ridho-Bachtiar Unggul dengan 42 Persen Suara

Ridho Ficardo-Bachtiar Basri | ist

Saibumi.com, Bandar Lampung - Meski belum ada lembaga yang secara resmi melansir, pada Rabu petang, 9 April 2014, sejak sekitar pukul 18.00 WIB, beredar data mengenai hasil hitung cepat (quick count) pemilihan gubernur dan wakil gubernur (pilgub) Lampung.

Hasil perhitungan tersebut beredar di kalangan wartawan lewat grup pesan BlackBerry (BBM) yang disebutkan merupakan data Syaiful Mujani Research Center (SMRC). Lembaga  ini menggelar hitung cepat pilgub di Hotel Novotel Bandar Lampung dan baru akan melansir secara resmi hasilnya pukul 20.00 WIB.

Informasi yang didapat Saibumi.com, data tersebut baru hasil sementara yang masuk dari TPS-TPS sampel. Isinya menyebutkan, pasangan nomor urut 2, Ridho Ficardo-Bachtiar Basri unggul dengan raihan 42,16 persen suara.

Selanjutnya di tempat kedua adalah pasangan Herman HN-Zainuddin Hasan (nomor urut 3) dengan 32,88 persen suara; disusul pasangan nomor urut 1, Berlian Tihang-Mukhlis Basri 16,08 persen; dan pasangan nomor urut 4, M Alzier Dianis Thabranie-Lukman Hakim dengan 8,88 persen suara.  

Meski demikian, data ini belum bisa dipastikan validitasnya. Pihak  Syaiful Mujani Research Center pun belum memberikan konfirmasi benar tidaknya data ini.(*)

Laporan wartawan Saibumi.com Eva Suryani

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong