Logo Saibumi

Trik Aman Belanja Online

Trik Aman Belanja Online

Belanja online | indonesiaraya.com

Saibumi.com - Belanja online melalui internet memang mengasyikkan. Tidak perlu capek dan repot. Tinggal pilih, klik, sms atau BBM, bayar, barangpun diantar sampai ke rumah. Tetapi mungkin pernah ada keraguan apakah online shop tempat Anda berbelanja benar adanya dan tidak menipu.  

Agar Anda tidak tertipu toko online, simak saja tips dan triknya berikut ini.

  1. Selalu simpan alamat link blog/website/facebook online shop tempat Anda berbelanja, untuk mengantisipasi jika Anda lupa atau diblokir oleh mereka.
  2. Selalu simpan nomor telepon/nama/nomor rekening/email pemilik online shop tersebut.
  3. Cari di search engine, Google misalnya mengenai online shop tersebut. Terutama nama di rekening, nomor telepon, nama facebook/blog/website online shop tersebut. Hal ini untuk mengetahui track record yang bersangkutan.
  4. Cek di website kurir dari nomor resi yang tertera di album testimonial untuk mengetahui palsu atau bukan.
  5. Cek komentar-komentar di wall dan foto dari pembeli – pembeli sebelumnya. Di sini bisa dibedakan mana pembeli palsu atau pembeli asli.
  6. Gunakan rekening bersama yang terpercaya.Cek background rekening bersama tersebut di Google.
  7. Apabila dari poin 3,4,5 dan 6 ada sesuatu yang meragukan, lebih baik batalkan saja pembelian atau cari online shop yang lain.

Selamat berbelanja. (*)

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong