Logo Saibumi

Yuniarti dan Suami Berhenti Bertani untuk Fokus Obati Tumor
Derita Yuniarti

Yuniarti dan Suami Berhenti Bertani untuk Fokus Obati Tumor

Kondisi Yuniarti yang sangat memperihatinkan saat ditemui Saibumi.com di kediamannya, Selasa, 8 april 2014 I Agus Yudistira/Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Selatan – Yuniarti (30) warga Dusun Talangmendala, Desa Karangjaya, Kecamatan Merbau Mataram, Kabupaten Lampung Selatan membutuhkan bantuan biaya untuk penyakit tumor yang sudah empat tahun menjangkiti dirinya. Yuniarti terkena tumor di hidung kanannya, mengakibatkan wajahnya membengkak.

Ali Zamhori (38), suami Yuniarti saat ditemui di kediamannya, Selasa, 8 April 2014, menjelaskan sejak awal pernikahan pada September 2000 berprofesi sebagai petani.  "Sebelum isteri saya mengidap penyakit tumor. Kami biasa bertani di sini, karena memang kami sebelum menikah berprofesi sebagai petani, isteri saya sering mengoret rumput, menanam sayur dan menanam padi," ujar Ali Zamhori.

"Semenjak isteri saya sakit, saya tidak lagi bertani. Jadi kebun saya sewakan ke orang selama lima tahun dengan biaya sewa pertahun satu juta rupiah. Sejak itu saya fokus merawat isteri saja,” tambah Ali.  

Untuk biaya hidup sehari-hari, lanjut Ali, dirinya ikut kawan membantu menjual hasil pertanian. . “Sesekali hanya bantu kawan yang petani jualkan hasil kebunnya. Dalam satu bulan penghasilan saya tiga ratus sampai empat ratus ribu rupiah,” jelas Ali.

"Untuk kebutuhan biologis saya tidak mau memaksakan isteri saya, karena saya tidak mau membuat isteri saya sengsara. Apalagi dengan kondisi yang sekarang, fokus saya adalah menyembuhkannya," tambah Ali.

Ali dan Yuniarti memiliki dua anak laki laki, yaitu Agus Nanda (13) bersekolah di MTS Suban kelas 1 dan Rifan Setiawan (7) bersekolah SD N Ampera. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Agus Yudistira

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong