Logo Saibumi

Petani Riau Akan Pentas Seni di Jawa Timur

Petani Riau Akan Pentas Seni di Jawa Timur

ilustrasi I ist

Saibumi.com - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau melepas sejumlah petani asal Kuansing untuk mengikuti Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan di Kabupaten Malang, Jawa Timur dengan membawakan tari kesenian daerah.

"Keberangkatan sejumlah petani tersebut di dampingi sejumlah tim dari dinas tanaman pangan," kata Kepala Dinas Tanaman Pangan (Distangan) Kuantan Singingi H Maisir di Taluk Melalio melalui Antara, Minggu, 6 April 2014.

Ia mengatakan, acara Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) ini sudah ke XIV kalinya. Setiap tahun Riau mengirim petani untuk mengikuti acara tersebut. Bahkan 2013 lalu petani dari Kuansing yang diutus meraih prestasi, karena itu 2014 ini diharapkan prestasi kembali raih sehingga membawa nama harum daerah.

Sejauh ini persiapan sebelum keberangkatan sudah dilakukan, sehingga pada penampilan nantinya para patani yang mewakili daerah Kuansing sudah siap tampil dengan baik. Petani daerah akan menampilkan dua buah tarian. Menurut Maizir, acara Penas KTNA ini nantinya akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono. “Ini berarti peluang dan kesempatan bagi daerah kuansing untuk promosi daerah, sehingga kedepan para wisatawan akan berkunjung ke Kuansing,” ucapnya. (*)

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong