Logo Saibumi

Jaksa: Selasa Depan, Berkas Heriansyah Bisa Diproses P21
Kasus Pembuangan Suparman

Jaksa: Selasa Depan, Berkas Heriansyah Bisa Diproses P21

PEMBUANGAN PASIEN - Suparman, pasien miskin di RSUD Dadi Tjokrodipo, dibopong setelah dibuang di sebuah gubuk di Sukadanaham, Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung, pada 21 Januari 2014 lalu | ist

Saibumi.com, Bandar Lampung – Fahrul, Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandar Lampung, menyatakan, berkas perkara Heriansyah (41), tersangka pembuangan Suparman, pasien lanjut usia, sudah bisa diproses untuk dinyatakan lengkap (P21) pada Selasa depan, 1 April 2014. Sejauh ini, Polresta Bandar Lampung telah melengkapi petunjuk jaksa.

"Petunjuk yang saya beri pada 24 Maret itu sudah mereka penuhi. Tapi, saya minta dilengkapi lagi dengan rekam medik sebagai lampiran tambahan saya. Ternyata, rekam medik yang saya minta sudah disita dalam berkas tersangka lain dalam perkara yang sama. Oleh karena itu, Selasa depan sudah bisa diproses untuk P21 (berkas lengkap). Karena, Senin (31 Maret 2014) tanggal merah atau libur," kata Fahrul saat dihubungi di Bandar Lampung, Sabtu, 29 Maret 2014.

Tersangka Heriansyah merupakan mantan Kepala Bagian (Kabag) Umum dan Kepegawaian di RSUD Dadi Tjokrodipo. Dia diduga memberikan perintah untuk membuang kakek Suparman. Pasien miskin tersebut dibuang di sebuah gubuk di Sukadanaham, Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung, pada 21 Januari 2014 lalu. Suparman akhirnya meninggal setelah telantar sekitar satu hari di gubuk itu.

Selain Heriansyah, polisi menetapkan tujuh tersangka lainnya dalam perkara tersebut. Mereka ialah Muhaimin (32), sopir ambulans; Andi Febriyanto dan Andika (bagian sanitasi); Andi Karyadi alias Rika (perawat); Adi Subowo (office boy); Rudi Hendra Hasan (juru parkir); dan Mahendri (35), mantan Kepala Ruangan E2. Dari delapan tersangka, Polresta Bandar Lampung hanya melimpahkan enam tersangka ke Kejari Bandar Lampung. Dua tersangka lagi, Heriansyah dan Mahendri, belum dilimpahkan karena berkas perkaranya belum lengkap.(*)

Laporan wartawan Saibumi.com Saryah M Sitopu

 

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong