Logo Saibumi

Cia Diduga Kehabisan Oksigen setelah Terkurung Berjam-jam Dalam Mobil
Balita Meninggal Dalam Mobil di Jatimulyo

Cia Diduga Kehabisan Oksigen setelah Terkurung Berjam-jam Dalam Mobil

RUMAH DUKA - Rumah korban Cia di Jalan Cendana 2, Jatimulyo, Lampung Selatan, didatangi para tetangga, Sabtu sore, 29 Maret 2014 | Agus Yudistira/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung – Sungguh malang nasib Chiara Julivia. Bocah perempuan berusia empat tahun itu meninggal dunia setelah terkurung di dalam mobil orangtuanya di kawasan Jalan Cendana 2, Jatimulyo, Lampung Selatan, Sabtu siang, 29 Maret 2014. Diduga, anak pasangan suami istri Joko Triantoro dan Heni itu meninggal dunia karena kehabisan oksigen saat terkurung berjam-jam di dalam mobil Daihatsu Xenia milik orangtuanya.

"Sepertinya kehabisan oksigen karena mungkin ada sekitar tiga jam terkurung di dalam mobil. Waktu ditemukan tubuh korban sudah membiru," ujar seorang tetangga korban yang enggan disebut namanya kepada Saibumi.com di lokasi kejadian, Sabtu sore.

Informasi yang didapat Saibumi.com dari Dwi Sukamto, seorang keluarga korban, musibah bermula saat ayah Chiara, Joko, sedang menunggui kios burung miliknya, tak jauh dari rumah keluarga itu. Sementara Joko sibuk melayani pelanggan di kiosnya yang lokasinya dekat Masjid Al-Kautsar, Cia, panggilan Chiara, asyik bermain dengan Putri (6), kakak kandungnya, di rumahnya.

Tak jelas bagaimana awalnya, tanpa diketahui Joko, Cia masuk ke dalam mobil Daihatsu Xenia yang diparkir di depan kios burung. Diduga, mobil kemudian terkunci dari dalam dan Cia, gadis mungil kelahiran 6 Juli 2010 itu tidak dapat membukanya. “Orangtua korban tidak mengetahui bahwa Cia masuk ke mobil  Xenia. Orangtuanya bingung mencari Cia karena biasanya kalau bermain dengan kakaknya,” ujar Dwi Sukamto saat ditemui di rumah duka.

“Setelah mencari-cari ke mana-mana, akhirnya orangtua korban menemukan anaknya di mobil tersebut dalam kondisi mulut berbusa sekitar jam 12 siang," tambah Dwi. 

Saat itu juga, lanjut Dwi, orangtua korban langsung membawa Cia ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. “Tetapi nyawa korban tidak bisa tertolong,” tukas Dwi.(*)

Laporan wartawan Saibumi.com Agus Yudistira

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong