Logo Saibumi

Tiga Bulan Menganggur CPNS Pesisir Barat Resah

Tiga Bulan Menganggur CPNS Pesisir Barat Resah

Ilustrasi | ist

Saibumi.com, Pesisir Barat – Para Calon Pegawai Ngeri Sipil (CPNS) Kabupaten Pesisir Barat, terpaksa menggangur selama tiga bulan karena harus menunggu Nomor Induk Pegawai (NIP) dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Hurry Rahmanto (24) salah satu CPNS Kabupaten Pesisir Barat yang dinyatakan lulus tes pada pengumuman Desember 2013, mengaku resah menunggu kepastian masuk kerja. Sampai hari   ini Sabtu, 29 Maret 2014, Hurry masih menganggur karena belum mendapatkan NIP.

Hurry berhasil lulus tes CPNS Kabupaten Pesisir Barat, untuk mengisi posisi jabatan Analis Tata Praja. Namun satau hari pasca pengumuman, Ia terpaksa berhenti bekerja dari salah satu bank pemerintah di Pringsewu. “Sehari setelah diterima, Cluster Manager meminta saya mengundurkan diri , ya terpaksa saya resign,” beber Hurry kepada Saibumi.com.

Menurut sarjana lulusan ilmu pemerintahan FISIP Unila tersebut, tiga bulan menjadi pengangguran cukup menyiksa karena tidak ada yang memberi gaji. Uang tabunganya juga sudah habis untuk mengurusi keperluan melengkapi berkas-berkas CPNS.

“Kalau hanya menganggur sebentar wajar, tapi ini sudah tiga bulan. Banyak teman-teman saya juga pada nyesel Mas, sudah resign tapi harus menunggu lama untuk masuk kerja,” keluh Hurry.

Meski harus menunggu lama, menurut Hurry, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pesisir Barat rajin menjaga komunikasi dengan para CPNS. Informasi terakhir yang didapat Hurry Senin, 24 Maret 2014. Dari 395 CPNS masih ada seratusan orang yang belum mendapat NIP dari BKN.

Hal tersebut karena berkas persyaratan administrasi mereka, seperti akreditasi jurusan belum valid. Kemudian hasil uji laboratorium bebas narkoba, tidak dilampirkan oleh pihak rumah sakit yang ditunjuk sebagai tempat cek kesehatan.(*)

Laporan wartawan Saibumi.com Bagus Darmawan 

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong