Logo Saibumi

Distako Pertanyakan Keberatan Warga Soal Hotel Pop

Distako Pertanyakan Keberatan Warga Soal Hotel Pop

DISKUSI PUBLIK - Perwakilan Dinas Tata Kota Bandar Lampung Hairul Akmal (kiri) dan Muherwan (kanan) mempertanyakan keberatan warga soal Hotel Pop saat dikusi publik di Kantor LBH Bandar Lampung, Kamis, 27 Maret 2014 | Saryah M Sitopu/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung – Dinas Tata Kota (Distako) Bandar Lampung mempertanyakan keberatan warga soal Hotel Pop. Sebab, keberatan itu mereka sampaikan menjelang peresmian hotel tersebut.

"Kenapa masyarakat baru sekarang merasa keberatan? Padahal, pembangunan Hotel Pop malah sudah selesai dan hendak diresmikan," kata Muherwan, perwakilan Distako Bandar Lampung, saat dikusi publik di Kantor LBH Bandar Lampung, Kamis, 27 Maret 2014.

Menurut dia, pihaknya tidak menemukan kejanggalan saat pendirian Hotel Pop. Bahkan, Distako meninjau langsung lokasi pembangunannya di Kelurahan Durian Payung, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung. “Mungkin pada awal pendirian, masyarakat yang memberikan izin bukan masyarakat asli yang berbatasan langsung dengan lokasi Hotel Pop. Makanya, sekarang pada mengeluh," ujar Muherwan yang ditemani rekannya Hairul Akmal.

Muherwan mengatakan, pihaknya sudah membuat komitmen dengan pihak hotel. Apabila menyimpang, maka Wali Kota Bandar Lampung Herman HN akan mencabut izin Hotel Pop. “Soal keluhan masyarakat bisa dijajaki dengan kemungkinan pemberian kompensasi. Contoh, kasusnya Hotel Novotel. Sampai sekarang, Hotel Novotel bertanggung jawab soal ketersediaan air untuk masyarakat sekitar yang kena dampak pembangunan hotel itu,” ujarnya.(*)

Laporan wartawan Saibumi.com Saryah M Sitopu

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong