Logo Saibumi

Ajang World Surf League (WSL) Krui Pro 2023 Siap Digelar 

Ajang World Surf League (WSL) Krui Pro 2023 Siap Digelar 

Saibumi.com (SMSI), Krui - Provinsi Lampung tidak ada hentinya menggelorakan pariwisatanya. Tidak hanya mengajak wisatawan sekadar menikmati keindahan, namun juga mengajak wisatawan menikmati daya tarik yang lebih menantang. Yaitu, dalam kegiatan World Surf League (WSL) Krui Pro 2023 QS500 yang digelar berskala internasional pada tanggal 12 hingga 18 Juni 2023.

 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menyambut baik penyelenggaraan kejuaran selancar tingkat dunia ini. 

BACA JUGA: Pelarangan Gabah Keluar Lampung Akan Sengsarakan Petani 

 

Kompetisi yang biasanya diikuti peselancar top dunia ini diharapkan bisa meningkatkan value Kabupaten Pesisir Barat dan Provinsi Lampung.

 

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Provinsi Lampung Bobby Irawan mengatakan, penyelenggaraan rutin sport-tourism Krui Pro ini juga merupakan sebuah upaya mempromosikan pariwisata Lampung, dan mengukuhkan Lampung sebagai the Treasure of Sumatra.

 

“Penyelenggaraan sport tourism bertaraf internasional ini tentu saja akan memberikan dampak ekonomi langsung pada masyarakat. Jadi, selain mendongkrak kunjungan wisatawan juga turut mengangkat kesejahteraan masyarakat," ungkap Bobby, Kamis (25/5/2023). 

 

"Selain itu tentu saja memberikan media-value yang tinggi. Selain diangkat oleh media berita Indonesia, juga akan diberitakan oleh media-media luar negeri," sambungnya. 

 

Menurutnya, kawan-kawan pegiat media sosial di Lampung juga rutin mengunggah setiap kegiatan Krui Pro. Bahkan para influencer asal Lampung, menurut Bobby, juga rutin datang dalam setiap penyelenggaraan Krui Pro.

 

Sinergi ini, kata Bobby, harus terus dijaga untuk memajukan pariwisata Lampung dan khususnya pariwisata Pesisir Barat.

 

Bobby menambahkan, Gubernur Lampung juga pernah berpesan agar semua potensi ini dikelola dengan baik.

 

"Pak Arinal pernah berpesan, semua potensi Pesisir Barat ini harus dikelola secara profesional. Kelola destinasinya, kelola lingkungan alam, dan kelola sosialnya. Semua harus kondusif bagi wisatawan," pungkasnya. (*)

BACA JUGA: Pelarangan Gabah Keluar Lampung Akan Sengsarakan Petani 

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA