Logo Saibumi

Pemkot Bandar Lampung Akan Beri Bantuan Susulan Untuk Korban Gempa Cianjur 

Pemkot Bandar Lampung Akan Beri Bantuan Susulan Untuk Korban Gempa Cianjur 

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung berencana akan menyerahkan bantuan susulan kepada para korban gempa cianjur.

 

BACA JUGA: Diperiksa Jumat, Anggota DPR RI Utut Adianto Penuhi Panggilan KPK Dalam Kasus Suap Rektor Unila

Hal itu disampaikan Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, dimana dirinya menyampaikan bahwa penyerahan bantuan tersebut akan di pimpin oleh Wakil Walikota Bandar Lampung dan Sekretariat Kota Bandar Lampung.

 

"Iya, Bantuan tambahan nanti pak Sekda dan pak Dedi (Wakil Walikota Bandar Lampung) yang akan berangkat memimpin rombongan kembali untuk membawa bantuan lagi," ungkap Eva Dwiana, dikutip Sabtu (26/11/2022). 

 

Lebih lanjut, Ia juga menyampaikan rasa syukur karena bantuan yang diberikan Pemkot Bandar Lampung langsung diterima dan disambut baik oleh para korban gempa.

 

"Alhamdulilah bantuan yang kita berikan kemarin langsung ludes dibagikan di masyarakat sana," jelasnya. 

 

Eva juga menerangkan, saat tiba di lokasi gempa, ia bersama rombongan yang berjumlah 60 orang dari Pemkot Bandar Lampung sempat terkena goncangan gempa yang cukup besar.

 

"Alhamdulillah hari pertama kita terkena goncangan sebesar 3,6 itu sangat terasa goncangannya, dan Alhamdulillah kita sudah salurkan bantuan ke titik pusat gempanya dan ini tidak lain tanda tali kasih kami dari masyarakat kota bandar lampung kepada masyarakat cianjur yang terkena musibah," sambungnya.

 

Eva juga menyampaikan rasa turut belasungkawa atas meninggalnya warga cianjur serta mengingatkan warga yang ditinggal untuk bisa tabah menghadapi cobaan tersebut.

 

"Kita doakan semoga semuanya bisa tuntas dan cepat selesai dan semoga warga cianjur bisa sabar atas semuanya," tuturnya. 

 

Eva menjelaskan bahwa hingga saat ini tim kesehatan dari Bandar Lampung masih berada di lokasi bencana hingga keadaan kembali normal.

 

"Tim kita masih disana, rencana sampai 7 hari. Tapi tadi bunda lihat di TV bahwa dalam 2 hari ini goncangan akan selesai, jika selesai mereka langsung segera pulang," pungkasnya. (*)

BACA JUGA: NSS Kedaton Mengadakan Visit Company

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA