Logo Saibumi

PERKEMI Medan Gelar Kegiatan Gashuku dan UKT di Aula Kantor Camat Kota Medan

PERKEMI Medan Gelar Kegiatan Gashuku dan UKT di Aula Kantor Camat Kota Medan

Saibumi.com (SMSI), Kota Medan - Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) Kota Medan menggelar kegiatan Pemantapan Teknik melalui Gashuku Kota (Gaskot) dan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dari tanggal 19-20 November 2022 bertempat di Aula Kantor Camat Medan Helvetia Kota Medan.

BACA JUGA: Laporan Kejuaraan Provinsi Shorinji Kempo Yunior-Senior Sulawesi Selatan

Dalam kegiatan tersebut PB.PERKEMI memberikan mandat penguji kepada senpai Syaiful Amri III Dan, senpai Jumadi Sakimun III Dan, senpai Andri Sibarani III Dan dan senpai Ihsan Pulungan III Dan. Adapun peserta Ujian kenaikan tingkat mulai dari tingkatan kyu 8 sampai menuju Kyu I.

Dalam sambutannya Ketua Umum PERKEMI Pengprov Sumut (Plt) senpai Steven Damaryanan menyampaikan kepada seluruh peserta Pemantapan teknik di Gashuku dan Ujian kenaikan tingkat bahwa kegiatan ini adalah program PERKEMI Pengprov Sumut yang dilaksanakan oleh pengurus kab/kota agar ada penyegaran bagi para kenshi peserta sekaligus refreshing.


Yang terpenting juga bagi calon atlet Pelatda PON Shorinji Kempo Sumut yang terjaring dalam 200 %. Bahwa kegiatan ini berguna untuk meningkatkan teknik para Kenshi/Atlet.


Sp. Steven juga berharap Shorinji kempo di Sumatera Utara umumnya dan khususnya kota Medan semakin berkembang dan menorehkan prestasi demi mengharumkan nama kota Medan dan Sumatera Utara.

Sp. Ir. Dial Rizal selaku ketua PERKEMI Pengkot Medan dalam sambutan dan arahannya berharap para kenshi dan atlet Pelatda 200 % Sumut dapat mempersiapkan diri dalam menghadapi PON XXI Aceh-Sumut dengan menyerap teknik Shorinji Kempo yang diberikan oleh pelatih sehingga menjadi bekal bagi persiapan menuju atlet 100 %.

Panitia Pelaksana kegiatan Pemantapan Teknik melalui Gashuku Kota dan Ujian kenaikan tingkat, senpai Jhon Piter Sihombing, S.Pd mengucapkan terimakasih kepada para penguji yang sudah membagikan ilmu Shorinji Kempo nya melalui teknik-teknik yang update.

Begitu juga kepada pimpinan kecamatan Medan Helvetia (Camat) bapak Putera Ramadan, S.STP yang sudah mendukung dengan memfasilitasi sarana dan prasarana kecamatan demi kelancaran kegiatan Pemantapan Teknik di kegiatan Gashuku dan Ujian Kenaikan Tingkat Kota Medan tahun 2022, ujarnya.

(Humas PB.PERKEMI).

BACA JUGA: Sambutan Ketua Umum PB PERKEMI Dalam Porprov Jawa Barat XI tahun 2022

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA