Logo Saibumi

5 Warga Dianiaya ODGJ di Kelurahan Sukabumi, Ini Kata Lurah

5 Warga Dianiaya ODGJ di Kelurahan Sukabumi, Ini Kata Lurah

Ilustrasi

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Lurah Sukabumi Bandar Lampung Galih Anugrah Firman Arif menjelaskan bahwa kejadian seorang pria yang diduga orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) yang melukai beberapa warga terjadi pada sebelum Maghrib hari Minggu, 14 Agustus 2022. 

 

BACA JUGA: PWI Serahkan Merah Putih 20 Meter, Juga Siapkan 2.000 Bendera

"Sebelum magrib," ungkap Galih saat dikonfirmasi. 

 

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa pelaku secara tiba-tiba ke rumah Pak Mustari (Korban), lalu melukainya dan menganiaya 4 anggota keluarga lainnya. 

 

"Awalnya anak pak mustari nama panggilannya Aming diluar rumah, lalu di aniaya pelaku (tetangga korban), lalu pelaku masuk ke rumah dan menganiaya 4 org lain dirumah tersebut," jelas Galih. 

 

Kemudian, Pria yang diduga ODGJ itu kabur. Sementara, warga yang mengetahui peristiwa tersebut sontak langsung menolong 5 korban yang dianiaya itu. 

 

"Korban dibawa ke rumah sakit Immanuel," tuturnya. 

 

Galih menyampaikan, bahwa pihaknya bersama tim gabungan melakukan penyisiran terhadap pria ODGJ itu. 

 

"Masih dilakukan pencarian oleh tim Polsek sukarame, bhabinkamtibmas, babinsa, pol PP, para pamong kelurahan, Linmas dan warga. Masih di sisir di seputaran kali rupi antara RT. 07 dan RT. 08 lingkungan II, oleh tim," imbuhnya. 

 

Dirinya pun berharap, agar pelaku segera bisa diamankan karena khawatir bisa melukai orang lain. 

 

"Terima kasih dan mohon doa nya, semoga pelaku segera tertangkap," ujarnya. 

 

Selanjutnya, saat ditanya terkait kabar yang menyebutkan bahwa Pria ODGJ itu kabur ke Gunung Langgar, Sabah Balau, Lampung Selatan dan melukai satu warga, menurut Galih dirinya belum bisa memastikan karena saat ini informasi yang ia terima baru 5 korban dari keluarga Bapak Mustari. 

 

"Belum pasti, saat ini masih keluarga pak Mustari," pungkasnya. 

 

Sementara itu, Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Dennis Arya Putra saat dihubungi membenarkan Tim Gabungan masih melakukan pencarian terhadap pelaku.

 

"Kami masih melakukan penyisiran dibeberapa lokasi, dalam pencarian ini melibatkan Polda Lampung, Polresta Bandar Lampung, Polsek Sukarame serta dibantu Linmas," ucap Kompol Dennis. (Riduan)

BACA JUGA: Geger! Pria Diduga ODGJ Lukai 5 Warga di Kelurahan Sukabumi, Bandar Lampung

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA