Logo Saibumi

I’M Back, Did You Miss Me? Segera Pesan di Astra Motor Natar

I’M Back, Did You Miss Me? Segera Pesan di Astra Motor Natar

Saibumi.com, Natar - Honda BeAT adalah skuter otomatis yang diproduksi oleh Astra Honda Motor di Indonesia. Skuter ini yang diluncurkan sejak tahun 2008 ini dimaksudkan sebagai pasar sepeda motor Honda di Indonesia.

Honda Beat Karbu (2008-2012)

BACA JUGA: Honda Racing Simulator Championship Musim  Ke - 3 Sajikan Tantangan Baru Dengan Membuka Kompetisi Internasional   

Pada tanggal 6 Juni 2008, Astra Honda Motor meluncurkan Honda Beat generasi pertama dengan tampilan compact dan sporty, semenjak diluncurkan Honda Beat mengalami facelift striping pada tanggal 20 Januari 2010.

Honda Beat FI (2012-2015)

Pada tanggal 11 Oktober 2012, Astra Honda Motor meluncurkan Honda Beat PGM-FI generasi kedua dengan tampilan baru dan dilengkapi dengan sistem injeksi Honda PGM-FI bersama RAN dan Cherrybelle.

Honda Beat eSP (2015-2016) dan Honda Beat Pop eSP (2015-2019)

Pada tanggal 11 Desember 2014, Astra Honda Motor meluncurkan Honda Beat PGM-FI generasi kedua dengan tambahan fitur eSP (enhanced Smart Power) dan ISS (Idling Stop System) serta menambah satu varian dari Honda Beat ESP yaitu Honda Beat Pop ESP yang dari model bentuk berbeda dengan Honda Beat ESP bersama JKT48.

Honda Beat eSP & Honda Beat Street eSP (2016-2020)

Pada tanggal 13 Agustus 2016, Astra Honda Motor meluncurkan versi terbaru dari Honda Beat generasi ketiga, dalam rangka memperingati penjualan Beat yang mencapai 10 juta/unit sejak tahun 2008 bersama JKT48 dan Al Ghazali.

Honda Beat & Honda Beat Street (2020-sekarang)

Pada tanggal 16 Januari 2020, Astra Honda Motor meluncurkan versi terbaru dari Honda Beat dan Honda Beat Street generasi keempat dengan tambahan fitur ESAF (Enhance Smart Architecture Frame) dan lampu penerangan utama LED.

Desain

Skutik dari Honda ini sudah mengalami perubahan desain semenjak pertama kali diluncurkan. Modelnya masih tetap ramping dan perubahan terlihat sekali pada bentuk lampu depannya. Motor skutik berkapasitas mesin 110 cc ini sangat lincah dipakai dijalanan yang ramai terutama perkotaan. Bagasinya cukup luas dan untuk tipe FI (Fuel Injection) bagasi yang tersedia lebih luas lagi. Pada BeAT FI aki tidak lagi ditaruh di bagasi tetapi di kap bawah motor. Meskipun ada kap bawah motor, Honda berani mengklaim akinya akan tetap kedap air. Motor ini juga terhitung irit untuk ukuran motor skutik.

Honda BeAT eSP Series

All New BeAT eSP juga dibekali dengan fitur-fitur berteknologi modern seperti combi brake system yang memudahkan pengereman roda depan dan belakang, lebih praktis serta aman di semua kondisi jalan, standar samping otomatis yang membuat mesin tidak akan hidup jika standar masih dalam posisi turun, brake lock untuk mencegah motor loncat saat awal motor dinyalakan dan dalam kondisi diam saat berhenti di jalan menanjak ataupun menurun. Fitur unggulan lainnya All New Honda BeAT eSP adalah pengaman kunci bermagnet.

Selain fitur utama tadi, Motor Skutik Honda Beat eSP memiliki kapasitas u-box yang berukuran besar yaitu 11 liter. Ketinggian antara jok jarah tanah ke rendah adalah 740 mm yang dapat memberikan kenyamanan saat berkendara sendiri maupun berboncengan. Selain itu desain sporty dengan garis bodi berlekuk tajam dan striping baru untuk memperkuat kesan sporty.

Sementara sektor dapur pacunya, Skutik All New BeAT eSP dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 110 cc 4-langkah, SOHC dengan pendinginan udara, yang mampu memuntahkan tenaga 6.38 kW (8.68 PS) pada putaran 7.500 rpm dan torsi 9,01 Nm (0,92 kgf.m) pada 6.500 rpm.

Seperti telah kita ketahui bahwa pada tanggal 11 Desember 2014 Honda telah merilis tipe terbaru dari Beat yaitu Honda BeAT eSP. Honda BeAT eSP ini dilengkapi dengan teknologi terbaru yaitu teknologi eSP yang membuat motor ini makin ramah lingkungan dan hemat bahan bakar.

Perbedaan Pada Desain Body

Honda BeAT eSP dirilis dalam 2 varian yakni Honda BeAT eSP dan Honda BeAT Pop eSP.

Honda BeAT eSP nyaris terlihat sama dengan model sebelumnya, hanya ada sedikit sentuhan ubahan pada bagian turup setang dan dek bawah.

Sedangkan Honda BeAT Pop eSP mengalami ubahan total desain bodi. Lampu sein depan bergeser ke kedua sisi bawah lampu utama. Lekukan bodi sampai lampu belakang juga mendapat sentuhan baru.

Honda Beat FI

Honda Beat FI merupakan salah satu motor keluaran honda yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Motor ini memiliki desain yang terlihat simpel namun tetap memiliki kesan modis dan futuristik. Dibandingkan dengan pendahulunya yaitu honda vario, motor honda beat fi ini memiliki ukuran body yang lebih ramping. Tapi justru karena kerampingannya itulah motor honda beat ini mampu melaju dengan sangat gesit, lincah dan tetap irit tentunya. Bagian depan motor dihiasi dengan satu lampu utama dengan lampu sein yang modern. Menariknya, letak lampu utama tidak berada di bagian kepala motor namun terletak dibagian bawah menyatu bersama dengan kedua lampu seinnya. Hebatnya lagi, bagian kepala tidak dibiarkan polos begitu saja, tapi di beri sebuah Visor berbahan acrylic yang tahan panas sehinggamotor ini terkesan semakin keren dan mewah.

Selain performa yang tinggi, honda beat fi ini juga menawarkan kenyamanan bagi pengendaranya terbukti dengan digunakannya tempat duduk alias jok yang empuk dengan posisi yang agak rendah sehingga pengendara maupun pembonceng bisa tetap nyaman ketika berkendara dengan motor ini. Selain itu terdapat juga pijakan kaki yang luas dan nyaman sehingga kaki pengendara tidak cepat pegal saat berkendara.”ungkap Sales Counter Astra Motor Natar Devi Anggraeni

Untuk mendukung aktivitas pengendara sehari-hari, skuter ini dilengkapi dengan tempat penampungan (rak) dibagian depan yang berfungsi untuk meletakkan berbagai barang pribadi seperti botol minuman, handphone, maupun peralatan lainnya. Selain dibagian depan, motor ini juga dilengkapi dengan tempat penyimpanan di bagian belakang (bagasi). Hebatnya, bagasi ini memiliki daya tampung sebesar 11,2 liter yang bisa digunakan untuk menyimpan jaket maupun sarung tangan. Untuk menghentikan laju motor, beat fi ini dibekali dengan rem jenis cakram hidraulis dibagian depan dan rem tromol di bagian belakang.

Segera Hubungi kami untuk pemesanan di 0721 92661 atau 082183636395.(SB05) 

BACA JUGA: Konsumen Pertama Honda ADV160 di Bandar Lampung, Zainur Ade Resmi Terima Motor

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA