Logo Saibumi

Sambutan Ketua Umum PB. Perkemi Dalam Kejuaraan Antar Dojo se-Indonesia Timur "Rektor Unhas Cup XIV"

Sambutan Ketua Umum PB. Perkemi Dalam Kejuaraan Antar Dojo se-Indonesia Timur "Rektor Unhas Cup XIV"

Saibumi.com (SMSI), Makassar - Ketua Umum PB. Perkemi Shorinji Kempo Laksdya TNI (Purn) Dr. Agus Setiadji memberi sambutan dalam kegiatan Kejuaraan Antar Dojo se-Indonesia Timur dengan tema "Rektor Unhas Cup XIV" Tahun 2022 di Makassar, Jumat 1 Juli 2022. 

 

BACA JUGA: Tiga Unit Rumah Kontrakan di Panjang Kebakaran

Tampak hadir dalam acara tersebut , Ketua Umum PB. Perkemi Laksdya TNI (Purn.) Dr. Agus Setiadji S.A.P. M.A. , Rektor Universitas Hasanudin Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc. , Ketua Umum KONI Provinsi Sulawesi Selatan Yasir Mahmud , BAPOMI Provinsi Sulawesi Selatan Prof drg A. Arsunan Arsin MKes , Founder PERKEMI Ss. Drs. Indra Kartasasmitha, M.Sc. , Ketua Majelis Guru Ss. Drs. Yudi Siswantoro, M.Si. , Ketua Komisi Organisasi dan Daerah Sp. R. Panji Riiayoelizaq, SH. , Ketua Umum PERKEMI PENGPROV Sulawesi Selatan Sp. Mufti Arimurti, ST.

 

Dalam sambutannya Laksdya TNI (Purn) Dr. Agus Setiadji mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas terlaksananya Kujuaraan ini yang diikuti oleh 31 Kontingen dengan jumlah atlet yang berpartisipasi sebanyak 218 Atlet/Kenshi laki-laki dan 131 Atlet/Kenshi perempuan.

 

Lebih lanjut ia mengatakan, pelaksanaan Kejuaraan ini adalah sejalan dengan Program Kerja PB.PERKEMI dalam rangka Peningkatan Prestasi bagi para Atlet.

Kemudian, kejuaraan Shorinji Kempo yang diselenggarakan pada hari ini merupakan moment yang sangat penting. Selain diselenggarakan di saat Pandemi ini, juga merupakan awal Shorinji Kempo di Pertandingkan secara langsung. 

 

"Saya berharap akan muncul bibit-bibit kenshi muda yang akan muncul dan kedepan bisa mengharumkan nama PERKEMI di event Nasional maupun International," ungkapnya. 

 

Selanjutnya, peran Perguruan Tinggi selain mencetak Generasi muda yang melahirkan talenta muda yang mempunyai wawasan ilmu pengetahuan yang maju, namun juga melahirkan talenta muda yang tangguh, sehat dan mempunyai kemampuan Beladiri yaitu Shorinji Kempo yang bisa menangkis atau menjauhkan diri dari pengaruh negative yang dapat merusak masa depan generasi Bangsa.

 

"Sekali lagi saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Bapak Rektor Universitas Hasanudin yang telah menyelenggarakan Piala Rektor UNHAS yang sudah berjalan ke XIV," jelasnya. 

 

Laksdya TNI (Purn) Dr. Agus Setiadji menyampaikan, tanpa terasa dirinya telah memimpin PERKEMI sudah berjalan 4 bulan, sejak dilantik langsung mengadakan konsolidasi dan penguatan organisasi sebagai program proritas di tahun pertama ( Tahun 2022). 

 

"PERKEMI akan dikelola secara profesional sehingga menjadi Organisasi yang modern dan dilaksanakan secara digital dalam oprasionalnya," tuturnya.

Disamping itu agar Shorinji Kempo dapat dipertandingkan di Sea Games dalam waktu dekat kita akan berkunjung ke Negara Cambodia, Timur Leste, dan Jepang untuk melaksanakan konsultasi dan mendapatkan dukungan agar Shorinji Kempo dapat dipertandingkan di ajang Sea Games.

"Dengan jumlah kenshi sebanyak 189.605 kenshi yang tersebar di 33 Provinsi, 332 Cabang Kota atau Kabupaten dan 1.587 Dojo, menandakan bahwa Shorinji Kempo di Indonesia termasuk Organisasi yang Solid dan diminati oleh masyarakat," bebernya.

Upaya yang akan kita lakukan agar Shorinji Kempo Indonesia solid adalah sebagai berikut :

1. Menjadikan PERKEMI Sebagai Organisasi Olahraga Beladiri Yang Solid, Independen, Berwibawa Dan Profesional, Dengan Menjunjung Tinggi Falsafah Shorinji Kempo, Melalui Nilai-Nilai Persaudaraan Dan Kedisiplinan, Sebagai Karakter Building Bagi Pengembangan Anak Bangsa.

2. Menjadikan Shorinji Kempo Sebagai Cabang Olahraga Unggulan Dan Berprestasi, Baik Tingkat Nasional Maupun Internasional, Dalam Rangka Mengharumkan Nama Bangsa Di Dunia Internasional.

"Pada kesempatan ini juga saya berpesan kepada seluruh atlet agar dapat bertanding selalu menjaga “Sportifitas dengan jiwa Bushido” kalah menang dalam pertandingan adalah hal biasa , namun nilai-nilai “Persaudaraan” yang harus selalu kita junjung tinggi," imbuhnya.

 

Kedepan agar siapkan lebih baik atlet untuk menghadapi PON ke XII yang akan berlangsung di Banda Aceh.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Rektor UNHAS, Pengurus PERKEMI Pengprov Sulawesi Selatan dan Seluruh Panitia yang telah sukses menyelenggarakan Kejuaraan Shorinji Kempo Antar Dojo Se-Indonesia Timur Piala Rektor UNHAS Tahun 2022 dengan lancar dan sukses," pungkasnya. (Riduan/Rilis)

 

 

 

 

 

 

 

BACA JUGA: Hari Pertama Kerja Kapolda Lampung Berdialog Bersama Pimpinan Media

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA