Logo Saibumi

Bus Jogja Heritage Track Inovasi Terbaru Pemda DIY Perkuat Pariwisata

Bus Jogja Heritage Track Inovasi Terbaru Pemda DIY Perkuat Pariwisata

Foto: Dokumentasi Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI), Kota Jogja - Inovasi wisata di Yogyakarta seakan tak ada habisnya. Mulai dari wisata alam, kuliner dan belanja, kali ini ada wisata jalan-jalan naik bus. 

 

BACA JUGA: Pria Berusia 36 Tahun Pengedar Sabu Diamankan

Kali ini Pemda DIY membuat inovasi yaitu menyiapkan bus wisata. Tak hanya sekedar keliling naik bus, wisatawan akan disuguhi cerita tentang beberapa tempat bersejarah yang berada di sumbu filosofi Daerah istimewa Yogyakarta (DIY).

 

Tak hanya sekedar keliling naik bus, wisatawan akan disuguhi cerita tentang beberapa tempat bersejarah yang berada di sumbu filosofi Daerah istimewa Yogyakarta (DIY). Program bus Jogja Heritage Track mengenal dan belajar serta menikmati bangunan cagar budaya dengan fun dan menarik. Saat ini baru tersedia dua bus dengan waktu keliling hampir 1,5 jam. 

 

Dinas kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyiapkan dua buah bus untuk berkeliling di tempat bersejarah. Bus ini akan mengajak wisatawan berkeliling mulai dari Tugu Pal Putih - Alun-alun utara atau Keraton Jogja - Pojok Beteng Kulon - Pojok Beteng Kidul - Perempatan Plengkung Gading - Panggung Krapyak - Pojok Beteng Wetan Kidul - Jalan Mataram dan terakhir adalah Kotabaru.

 

Bus Jogja Heritage Track disediakan oleh Pemda DIY dalam ujicoba hari ini dengan kapasitas tempat duduk untuk 8 orang.

Ibu Siti Imaroh salah satu warga Kauman Kota Jogja yang sempat diwawancarai Saibumi.com mengatakan, sungguh pengalaman luar biasa menaiki bus Jogja Heritage Track. 

 

"Kita bisa jalan-jalan sambil mengenal tempat wisata dan tempat bersejarah di Kota Jogja", jelasnya Rabu (22/06/2022).

 

Bersama dengan rombongan ARMALAH, terlihat para ibu-ibu sangat menikmati perjalanan pagi hari mengelilingi Kota Jogja dengan menggunakan Bus Jogja Heritage Track. (ONE)

BACA JUGA: PT.Pertamina Patra Niaga Gelar Rapat Bersama DPC Hiswana Migas

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA



Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong