Logo Saibumi

SatPol PP Gencar Lakukan Razia Gepeng dan Anjal, Ini Alasannya

SatPol PP Gencar Lakukan Razia Gepeng dan Anjal, Ini Alasannya

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Menjelang perhelatan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang akan digelar di Kota Bandar Lampung pada 27-29 Mei 2022, Satpol PP Kota setempat gencar melakukan razia gepeng dan anjal.

 

BACA JUGA: Sasar C3! Ops Sikat Krakatau 2022, 800 Personil Gabungan Dilibatkan

Dalam hal ini, Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja kota Bandar Lampung, Anthony Irawan mengatakan hal tersebut dilakukan guna memastikan keamanan dan ketertiban wilayah.

 

"Kita sudah laksanakan razia secara rutin, tetapi menjelang HUT APEKSI kita lebih intensifkan lagi," ungkap Anthony, Selasa (23/5/2022).

 

Lebih lanjut ia menyampaikan razia ketertiban umum ini dalam penanganannya sudah dilakukan semaksimal mungkin. Delegasi dari kota se-Indonesia sudah berdatangan, dan hari ini pun sudah ada beberapa walikota yang hadir di kota Bandar Lampung.

 

"Kita tidak ingin wajah kota Bandarlampung di mata para tamu delegasi ini kurang baik, sehingga kita semaksimal mungkin berupaya untuk melakukan penanganan ketertiban umum di kota Bandar Lampung," tuturnya.

 

Kemudian, Antony juga menuturkan, dalam setiap harinya, pihaknya berhasil mengamankan setiap harinya berkisaran 10 sampai 15 orang baik itu anjal, manusia silver ataupun manusia gerobak.

 

"Kalau yang tertangkap lagi kita lakukan koordinasi dengan dinas sosial untuk dilakukan pendataan dan mungkin diserahkan ke dinas sosial dinas untuk ditindak lanjuti," tukasnya.

 

Selain itu, pihaknya pun menambahkan bahwa dirinya juga akan berkoordinasi mulai dari tingkat kelurahan dan kecamatan.

 

"Kita juga sudah turunkan 350 personil untuk pengamanan jalur dan tempat acara, serta kita lakukan juga koordinasi dengan tingkat kecamatan baik RT dan Linmas untuk standby di titik yang telah kita berikan informasi kepada pihak kecamatan," pungkasnya (Riduan)

BACA JUGA: Program Pemagangan Dalam Negeri Tahun 2022 Dibuka, Gubernur Arinal Berharap Dapat Tingkatkan Kompetensi Sesuai Kebutuhan Pasar Kerja

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA



Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong